Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harry Potter Ajak Penggemar Berkeliling Hogwarts dalam Dunia Digital

Kompas.com - 05/09/2017, 11:28 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com -- Para penggemar seri buku dan film terlaris Harry Potter kini bisa terbang mengelilingi sekolah sihir Hogwarts dan lapangan quidditch pitch-nya dalam dunia digital yang membuat kita larut dalam suasana mencekam di dalamnya.

The Hogwarts Experience diluncurkan pada situs penggemar Harry Potter, Pottermore.com, pada Jumat lalu, bertepatan dengan 1 September (2017), ketika anak yatim berusia 11 tahun itu untuk kali pertama mulai bersekolah di Hogwarts, Inggris, sebagaimana yang diceritakan dalam novel JK Rowling terbitan 1997, Harry Potter and the Philosopher's Stone.

Baca juga: JK Rowling Peringati 20 Tahun Harry Potter

Sekolah sihir Hogwarts telah dibuat berkali-kali untuk film, dalam karya seni, dan bahkan di taman hiburan.

Pengalaman digital gratis yang baru dirilis ini memungkinkan para penggemar terbang mengelilingi bagian luar benteng istana, hutan terlarang termasuk gubuk Hagrid, dan quidditch pitch atau lapangan pertandingan para penyihir dengan menggunakan bola dan sapu terbang.

"Fitur baru pada situs kami membuat para penggemar untuk kali pertama memiliki kesempatan menjelajahi sekolah sihir yang terkenal ini kapan saja, di mana saja dan dengan kecepatan mereka sendiri," kata Henriette Stuart-Reckling, Direktur Digital Global Pottermore.

Baca juga: Pertunjukan Harry Potter Tampil Perdana di Broadway Tahun Depan

Tujuh buku Harry Potter karya JK Rowling telah terjual lebih dari 400 juta copy di seluruh dunia dan dibuat menjadi delapan film yang menghasilkan pendapatan kotor 7 miliar AS. (as)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com