Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grace Natalie: Giring Nidji Jadi Caleg PSI adalah Bonus

Kompas.com - 06/09/2017, 17:49 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengatakan, bahwa masuknya vokalis Giring Nidji sebagai calon legislatif pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 melalui PSI adalah sebuah bonus.

"Kami bersyukur bisa mengajak teman-teman artis. Apakah ini akan menambah suara (PSI)? Ini adalah bonus," ujar Grace di Kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017).

Grace mengatakan bahwa sejarah dan fakta menyebutkan, tidak semua para artis yang bertarung di kancah perpolitikan berhasil mendulang suara banyak dan akhirnya duduk di bangku parlemen.

Menurut dia, popularitas tinggi seorang artis jika tidak memiliki elaktabilitas yang mumpuni akan sulit bertarung. 

"Masyarakat sudah cerdas. Orang akan membanding-bandingkan program dan komitmen mereka," ujar dia.

[Baca juga: Grace Natalie Yakin PSI Mampu Ikuti Jejak Partai En Marche di Perancis]

 

Giring sendiri adalah kader PSI perdana dari kalangan artis. Bagi Grace, partainya tidak menargetkan berapa jumlah kalangan artis yang harus dibidiknya maju sebagai caleg.

"Kami tidak pasang berapa target. Artis itu melalui sebuah data memang sulit diatur. Kalau orang lain (non artis) harus sering kali ke lapangan, artis hanya mau beberapa kali. (Sebenarnya) menggaet artis tidak menjamin mengamankan suara," ujar dia.

Apalagi Komisi X DPR RI yang diminati oleh para artis, kata Grace, tidak semua akan berada di komisi tersebut. Komisi itu memiliki ruang lingkup kerja bidang seni, pariwisata, pendidikan, olahraga, dan sejarah.

Meski demikian, Grace menaruh apresiasi terhadap Giring yang sudah berani terjun ke dalam politik praktis. Sebab, kata Grace, masih banyak orang yang menuntut perubahan, namun mereka masih enggan untuk bertindak nyata.

"Saya berharap semakin banyak orang baik (berbagai profesi) berkumpul dan meninggalkan zona nyaman, turun tangan untuk perubahan," ujar dia.

"Saya senang dan salut terhadap Giring. Kan stigma selama ini kalau bintang (keartisan) meredup baru ke politik. Tapi, Giring masih bersinar, masih ada kerjaan, tapi dia tidak ragu (terjun ke politik)," ujar Grace.

[Baca juga: Giring Terjun ke Politik, Bagaimana Nasib Nidji? ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com