Baru Berusia 13 Bulan, Anak Tya Ariestya Sudah Disekolahkan - Kompas.com

Baru Berusia 13 Bulan, Anak Tya Ariestya Sudah Disekolahkan

Dian Reinis Kumampung
Kompas.com - 10/09/2017, 12:58 WIB
Tya Ariestya bertemu dengan para wartawan sesudah mengisi acara Milna 1st Bite Day di Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu (9/9/2017).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Tya Ariestya bertemu dengan para wartawan sesudah mengisi acara Milna 1st Bite Day di Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu (9/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Meski baru berusia 13 bulan, anak artis peran Tya Ariestya, Muhammad Kanaka Ratinggang, sudah disekolahkan.

Tya mengatakan bahwa Kanaka bisa melakukan bermacam-macam kegiatan di sekolahnya.

"Sekolah itu lucu banget, gimana menstimulasi motoriknya, kayak ngerangkak di terowongan. Di sekolahnya ada renang. Menanam tanaman, belajar tekstur, megang tanah, nyiram tanaman. Belajar jalan juga," cerita Tya ketika ditemui dalam acara Milna 1st Bite Day di Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu (9/9/2017).

Baca juga: Tya Ariestya Jadi Ibu ASI untuk Bayi Lelaki Cynthia Lamusu

Selain melakukan banyak kegiatan, Kanaka juga belajar berinteraksi dengan teman-teman seumurnya.

"Kanaka senang banget Sekolah. Mungkin karena dia bisa berinteraksi dengan anak-anak seumuran dia, sih. Kalau di rumah kan dengan Mamanya, Papanya, neneknya, Kalau di sekolah dia bisa ngalah, di rumah dia jadi raja, apa yang dia mau diturutin. Dia sekarang sudah mulai bisa berbagi,” kisah Tya.

Baca juga: Jadi Ibu Muda, Tya Ariestya Tidak Batasi Pekerjaan

Tya menyekolahkan putranya sejak dini karena ia merasa, sebagai orangtua baru, belum bisa mengasuh dan mendidik sendiri anak pertamanya itu dengan baik.

"Pertimbangannya, aku kepingin kan, (Kanaka) belajar untuk bersosialisasi dengan anak-anak seumuran dia, bisa berbagi, enggak jadi raja terus kayak di rumah. Dan, aku kurang banget tentang parenting,” ujarnya.

"Aku selalu ada di sekolah Kanaka, jadi aku suka belajar banyak. Aku praktikkan di rumah juga. Aku suka sharing juga ke orang, lewat Instagram, karena memang enggak semuanya punya waktu untuk menyekolahkan anak, kan," ujarnya pula.

PenulisDian Reinis Kumampung
EditorAti Kamil
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM