Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JJ Abrams Kembali Duduki Kursi Sutradara Star Wars untuk "Episode IX"

Kompas.com - 13/09/2017, 10:24 WIB
Irfan Maullana

Penulis


KOMPAS.com - Lucasfilm tak perlu menunggu lama untuk menemukan pengganti sutradara Colin Trevorrow untuk menggarap kelanjutan film Star Wars.

Kepastian pengganti Trevorrow diketahui setelah akun Instagram resmi Star Wars, @starwars, pada Selasa (12/9/2017), mengumumkan bahwa JJ Abrams bakal kembali duduk di kursi sutradara film perang bintang ini untuk menggarap Star Wars: Episode IX

[Baca: Colin Trevorrow Batal Sutradarai "Star Wars: Episode IX"]

 

J.J. Abrams to write and direct #StarWars Episode IX. Click the link in our profile for more!

A post shared by Star Wars (@starwars) on Sep 12, 2017 at 7:28am PDT


"J.J. Abrams to write and direct #StarWars Episode IX. Click the link in our profile for more!," tulis @starwars disambut suka cita penggemar Star Wars dalam kolom komentar foto Abrams yang diunggah.

Dalam situs web starwars.com disebutkan bahwa Abrams bukan orang baru dalam proyek film ini. Namanya dikenal sebagai seseorang yang membawa era baru Star Wars lewat episode The Force Awakens pada 2015 lalu. Namun, Abrams absen dalam The Last Jedi karena posisinya sebagai sutradara digantikan oleh Rian Johnson.

Begitu dipastikan bakal menukangi Star Wars: Episode IX yang disebut sebut sebagai seri pamungkas trilogi Star Wars kali ini, Abrams langsung dipasangkan dengan Chris Terrio, pria yang akan menjadi asistennya dalam menulis naskah.

"Dalam The Force Awakens, JJ dinilai berhasil menyampaikan segala sesuatu yang mungkin bisa kita harapkan, dan saya sangat senang bisa kembali menutup trilogi ini," kata Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy.

[Baca juga: Disney Parks Siapkan Star Wars Land pada 2019]

Setelah posisi sutradara film ini terisi, Star Wars: Episode IX pun segera kembali ke agenda kerjanya. Cerita pertempuran antar galaksi nan jauh di sana tersebut bakal diputar perdana mulai 20 Desember 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com