Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Colin Trevorrow Batal Sutradarai "Star Wars: Episode IX"

Kompas.com - 06/09/2017, 12:40 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Jurassic World, Colin Trevorrow, diumumkan resmi keluar dari mega proyek Star Wars: Episode IX. Kabar ini disampaikan langsung oleh rumah produksi Lucasfilm pada Selasa (5/9/2017) sore.

Lucasfilm bersama Disney merilis pernyataan resmi yang berbunyi, "Lucasfilm dan Colin Trevorrow memutuskan untuk memilih jalan masing-masing berkait Star Wars: Episode IX."

[Baca juga: Sisi Gelap Luke Skywalker Ditampilkan dalam Foto "The Last Jedi"]

"Colin telah menjadi kolaborator hebat selama proses pengembangan, namun kami semua sampai pada kesimpulan bahwa visi kami untuk proyek ini berbeda. Kami berharap Colin mendapatkan pilihan yang terbaik dan tetap berbagi lebih banyak informasi tentang film ini."

Berdasarkan berita yang dilansir The Hollywood Reporter, masalah utama dari proyek ini adalah naskah, di mana penulis naskah Jack Thorne disebut berusaha merebut draf film tersebut.

[Baca juga: Mengenal Dua Mesin Tempur Terbaru dalam "Star Wars: The Last Jedi"]

Kepergian Trevorrow dari proyek ini dianggap sesuatu yang mengejutkan dan cukup mengganggu 'Force'. Padahal, Trevorrow sendiri dikenal sukses menggarap Jurassic World.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com