Colin Trevorrow Batal Sutradarai "Star Wars: Episode IX"

Kompas.com - 06/09/2017, 12:40 WIB
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Jurassic World, Colin Trevorrow, diumumkan resmi keluar dari mega proyek Star Wars: Episode IX. Kabar ini disampaikan langsung oleh rumah produksi Lucasfilm pada Selasa (5/9/2017) sore.

Lucasfilm bersama Disney merilis pernyataan resmi yang berbunyi, "Lucasfilm dan Colin Trevorrow memutuskan untuk memilih jalan masing-masing berkait Star Wars: Episode IX."

[Baca juga: Sisi Gelap Luke Skywalker Ditampilkan dalam Foto "The Last Jedi"]

"Colin telah menjadi kolaborator hebat selama proses pengembangan, namun kami semua sampai pada kesimpulan bahwa visi kami untuk proyek ini berbeda. Kami berharap Colin mendapatkan pilihan yang terbaik dan tetap berbagi lebih banyak informasi tentang film ini."

Berdasarkan berita yang dilansir The Hollywood Reporter, masalah utama dari proyek ini adalah naskah, di mana penulis naskah Jack Thorne disebut berusaha merebut draf film tersebut.

[Baca juga: Mengenal Dua Mesin Tempur Terbaru dalam "Star Wars: The Last Jedi"]

Kepergian Trevorrow dari proyek ini dianggap sesuatu yang mengejutkan dan cukup mengganggu 'Force'. Padahal, Trevorrow sendiri dikenal sukses menggarap Jurassic World.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.