Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCL dan Ashraf Sinclair Butuh Waktu Lama Terapkan Gaya Hidup Sehat

Kompas.com - 13/09/2017, 15:01 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi pasangan Ashraf Sinclair dan BCL atau Bunga Citra Lestari, menjalani pola hidup sehat tidaklah mudah. Bahkan, mereka sendiri butuh waktu dan proses untuk bisa menerapkan gaya hidup sehat.

Contohnya, Bunga mengikuti kebiasaan Ashraf untuk bangun pagi, lalu keduanya berolahraga atau bermeditasi sama-sama. Hal itu mereka lakukan demi menjaga, agar tubuh mereka tetap sehat dan mood mereka juga terjaga.

"Aku sama Ashraf senang meditasi. Olahraga itu juga penting. Salah satu pembangun mood aku itu musik. Enggak tahu deh kalo Ashraf," terang Bunga ketika dijumpai di Lucy in the Sky, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2017).

"Itu kombinasi dari orang beda-beda. Karena, enggak semua orang membangun mood dengan cara yang sama dan ritme kerja orang juga berbeda. Bangun dan tidurnya enggak pernah sama. Tapi kita harus cari yang paling pas dengan kita," lanjutnya.

[Baca juga: Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair Selalu Sama-sama Bangun Pagi]

Menurut Bunga, untuk merasakan hasil dari sebuha usaha, tentu tak bisa didapat secara instan. Dibutuhkan kesabaran untuk mendapatkan hasil maksimal.

"Dan mulainya dari hal-hal kecil, jadi enggak ngerasa gagal. Waduh badan gue tetep enggak enak. Atau mau sedikit langsing, udah olahraga terus tapi tetap enggak langsung. Ya... harus sabar, butuh waktu cukup lama," ujarnya.

Senada dnegan Bunga, Ashraf pun mengungkapkan bahwa ketika seseorang ingin menjalani pola hidup sehat, ia juga harus memasang target dan mengikuti prosesnya sedikit demi sedikit.

Ia menceritakan seorang temannya yang membutuhkan waktu tiga tahun untuk bisa membuat tubuhnya ideal.

"Prosesnya harus sedikit demi sedikit, jangan mendadak. Prosesnya mulai dengan segala sesuatu yang simpel dan jangan terlalu tinggi ekspektasinya, jadi susah capai itu. Akhirnya disappointed, kesel, jadinya enggak mengubah apa-apa," kata Ashraf.

"Kita jangan fokus pada yang enggak jadi, yang gagal. Kita fokus pada mana yang kita bisa, positif aja. Makanya sedikit demi sedikit itu prosesnya. Jadi kita mulai main-main aja ke gym, pelan-pelan over time setelah dua tahun pola hidup berubah," imbuhnya.

[Baca juga: Ashraf Sinclair: Energi Bunga Citra Lestari Enggak Pernah Habis]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com