Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada yang Bakal Pusing kalau Cita Citata Sepi "Job"

Kompas.com - 13/09/2017, 22:12 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Tugas berat bagi setiap manajer, yang terus menjaga eksistensi artisya agar terus populer dan mendapatkan pekerjaan di dunia hiburan.

Bombom, manajer penyanyi dangdut Cita Citata, menjelaskan bahwa ia melakukan tiga hal untuk mengurus perjalanan karier artisnya tersebut selama tiga tahun belakangan ini.

"Yang pasti pertama kehidupan kita terkonsep mau ngapain lagi dan siapin apa aja. Karena tugas manajer tuh mencari job, menyiapkan job, dan me-maintain klien yang ngasih job. Itu faktor dan fase itu yang benar-benar menyinergikan ke depannya lebih baik. Karena ada standarisasi artis dalam mengambil kegiatan," kata Bombom kepada Warta Kota di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2017).

Bombom mengaku pusing apabila pelantun "Sakitnya Tuh di Sini' itu sepi pekerjaan, baik bernyanyi atau mengisi program-program di stasiun televisi.

"Pasti lah pusing. Kalau kita enggak mampu cari job, pasti kita komunikasi. Misal bulan ini job sepi, pasti kita kasih pengertian kayaknya harus jalani program begini dan promo begini. Harus dikasih tahu ke artis, karena biar artis tahu dan dia bisa kasih usulan untuk kita menjalankan," ucapnya.

[Baca juga: Cita Citata: Dapat Kekasih "Tajir" Itu Bonus]

"Cita Citata tuh kayak roller coaster. Dia yang mengendalikan, supaya gimana caranya jangan turun popularitasnya. Itu yang susah mempertahankannya. Kalau bangun perusahaan atau rumah, lebih mudah dibandingkan mempertahankannya," tambahnya.

Sementara itu, untuk terus mendukung keinginan Cita yang tidak ingin karirnya redup, Bombom menganjurkan artisnya untuk terus berkarya.

"Pasti saya mencoba mengusulkan kepada dia dengan terus berkarya salah satunya. Terus jangan sampai muncul masalah yang disengaja. Ya kan yang bisa mengendalikan Cita sendiri ya artis itu sendiri. Soalnya kalau kita apa lagi, tanggung jawab manajer. Tinggal waktunya aja dia kuat sampai kapan di popularitas itu," jelasnya.

Bombom tidak menampik bahwa Cita memiliki beberapa syarat yang harus disertakan dalam kesepakatan kerja, baik di dunia tarik suara atau dunia hiburan lainnya.

[Baca juga: Cita Citata Tak Mencari Lelaki Mapan]

"Itu manusiawi lah pasti ada yang kayak gitu. Kita me-manage artis berusaha semaksimal mungki tetap aman, dan punya planning yang sangat panjang untuk kehidupannya dia juga," ungkapnya.

Lanjut Bombom, ia juga tidak membantah sering ada konflik ketika mengurus Cita. Tetapi ia bersyukur, kliennya masih bisa diatur.

"Alhamdulillah semua bisa diatasin dan bisa dikomunikasiin. Kalau ada konflik pasti ada, tapi semua bisa diselesaikan dengan baik," ujar Bombom.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Warta Kota
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com