Mediasi Ibnu Jamil dan Ade Maya Ditunda - Kompas.com

Mediasi Ibnu Jamil dan Ade Maya Ditunda

Ira Gita Natalia Sembiring
Kompas.com - 14/09/2017, 12:10 WIB
Ibnu Jamil usai acara penggalangan dana Peduli Sahabat Jupe di studio ANTV Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2017) malamKOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Ibnu Jamil usai acara penggalangan dana Peduli Sahabat Jupe di studio ANTV Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2017) malam

JAKARTA, KOMPAS.com - Sidang perdana perceraian artis peran Ibnu Jamil dengan istrinya, Ade Maya digelar di Pengadilan Agama, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017).

Kuasa hukum Ibnu, Agus Setiawan mengatakan, mediasi antara kedua pihak harus ditunda karena ketidakhadiran Ibnu pada sidang tersebut.

"Agenda hari ini memanggil penggugat dan tergugat, dalam hal ini Ibnu Jamil dan Ade Maya diharapkan sesuai UU mereka diamanatkan untuk mediasi. Akan tetapi dikarenakan klien saya berhalangan hadir hari ini, alasan pekerjaan tidak bisa ditinggalin, jadi mediasi ditunda," kata Agus saat diwawancarai usai sidang.

[Baca: Kini Giliran Ibnu Jamil Ajukan Permohonan Cerai atas Istrinya]

 

Berbeda dengan Ibnu yang hanya diwakili kuasa hukum, Ade Maya tampak hadir mengenakan kemeja biru muda, didampingi seorang wanita.

Ade Maya saat menghadiri sidang cerai pertamanya dengan Ibnu Jamil di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017).KOMPAS.com/IRA GITA Ade Maya saat menghadiri sidang cerai pertamanya dengan Ibnu Jamil di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017).

Usai sidang, Ade Maya bungkam seribu bahasa menghindari wartawan.

Diberitakan sebelumnya, Ibnu Jamil melayangkan permohonan cerai talak atas sang istri Ade Maya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Kabar tersebut dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jarkasih saat dihubungi wartawan, Selasa (8/8/2017) lalu.

"Pada Jumat 4 Agustus 2017 telah terdaftar perkara cerai talak diajukan oleh atas nama Ibu Jamil bin Syaifudin melawan Maya Attriyani binti E Kamaludin. Jadi perkara itu diajukan oleh kuasa hukum Ibnu Jamil kemudian terdaftar pada 4 Agustus," ujar Jarkasih.

Adapun Ibnu dan Ade Maya, sebelumnya pernah batal bercerai. Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan menggugurkan gugatan cerai Ade terhadap Ibnu, yang diajukan pada Rabu (8/3/2017).

[Baca: Batal Bercerai, Ibnu Jamil Meminta Didoakan yang Terbaik]

 

Karena Ade sama sekali tak pernah hadir pada tiga sidang gugatan cerainya, pihak pengadilan menganggapnya selaku penggugat tak bersungguh-sungguh ingin bercerai.

PenulisIra Gita Natalia Sembiring
EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM