Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dea Dalila-Nidji Siapkan Proyek Bermusik Tanpa Giring

Kompas.com - 15/09/2017, 17:49 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dea Dalila yang dulu pernah menjadi vokalis grup musik HiVi menceritakan pengalamannya berkolaborasi dengan band Nidji. Bagi Dea, kolaborasi ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

"Kolaborasi sama Nidji pertama ketika aku masuk Musica aku ditawarin untuk ikut kolaborasi bareng sama Nindji," kata Dea Hal tersebut sebelum mengisi acara HUT ke-22 Kompas.com di Tower Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (14/8/2017).

Dea dan Giring "Nidji" ditantang untuk menyanyikan kembali sebuah lagu milik seorang musisi asal Malaysia yang berjudul "Hancur Aku".

"Ada satu lagu yang sebenernya ini dari musisi Malaysia, terus kami diberi tantangan disuruh untuk me-cover lagu ini jadi kayak di-recycle ulang, dan kebetulan aku yang nyanyi jadi ceweknya, ya sudah," katanya.

Dea diminta untuk langsung melakukan rekaman. Padahal saat itu ia baru pertama kali bertemu dengan Nidji.

"Aku belum ketemu Nidji pada saat itu, belum pernah ketemu sama Giring untuk maslah berkarya," ucap Dea.

[Baca: Dea Dalila Santai Lebih Dikenal sebagai "eks HiVi"]

"Hari itu langsung dibilang ini mau workshop terus tiba-tiba langsung rekaman, jadi pengalaman yang tak terlupakan," sambungnya.

Di satu sisi wanita berambut cepak itu menyukai karya-karya dari band yang populer dengan lagu "Disco Lazy Time" itu.

"Karena Nidji itu waktu album Breakthru itu aku sering dengerin dan aku beli CD-nya. Salah satu band Indonesia yang aku beli CD-nya selain (grup band) Dewa," ujar pelantun "Cinta 99%" itu.

"Aku suka banget (Nidji), jadi kayak ibaratnya bikin karya bareng sama idola itu kayak sudah mimpi yang jadi nyata, dan seneng banget bisa dikasih kesempatan kayak gitu," sambungnya.

Dea menambahkan, ke depannya masih akan ada proyek bermusik yang akan ia lakukan bersama Nidji.

[Baca: Dea "eks HiVi" Bakal Gantikan Posisi Giring "Nidji"?]

"Sebenernya nanti akan ada project Nidji tanpa Giring tapi vokalisnya ganti-ganti, itu emang kemaren udah sama Bams (eks Samsons) terus sama GAC, kebetulan nanti ada beberapa panggung ke depan yang sama aku jadi project kayak gitu, dan emang mau ada project lagi sama mereka, tapi belum tau kapan rilisnya," kata Dea.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com