Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Paramitha Rusady Meninggal Dunia

Kompas.com - 20/09/2017, 10:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ayahanda aktris Paramitha Rusady, Raden Mas Yus Rusady Wirahaditenaya, meninggal dunia pada usia 92 tahun, Selasa (19/9/2017) malam.

Kabar duka itu dibagikan oleh artis peran berdarah Belanda, Hans de Kraker, pria yang dikabarkan dekat dengan Paramitha.

"Multi awarded freedom fighter fought together with Soekarno and kept fighting an won against three strokes. At 92 his time has come. RIP pappa Yus Rusady. Priviledge to know you and learn from you. Love always. Innalillahi wa innailaihi rojiun #veteran #freedomfighter #veteraan #merdeka#hero #pahlawan #pahlawanmerdeka #hero," tulis Hans lewat Instaram-nya, @hansdekraker, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (20/9/2017).

Berdasarkan foto papan duka yang beredar di media sosial, ayah Paramitha mengembuskan napas terakhir pada pukul 19.50 WIB.

Tiga hari sebelum ayahnya meninggal, Paramitha mengunggah fotonya bersama sang ayah yang dirawat di RS Fatmawatu dan menuliskan kalimat semangat.

"Be strong Papa. You're already won so many battles. You can win this one too. I love you, Mitha," tulis Paramitha.

Mendiang Yus Rusady yang merupakan pejuang 45 akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Bandung, Jawa Barat, setelah waktu shalat Ashar.

[Baca juga: Ayah Momo Geisha Meninggal Dunia ]

Jenazahnya diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Kecubung, Cilandak, Jakarta Selatan, ke Bandung sekitar pukul 10.00 WIB tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com