Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Danilla Riyadi: Saya Enggak Pernah Punya Cita-cita Jadi Penyanyi

Kompas.com - 26/09/2017, 08:40 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika kecil, vokalis Danilla Riyadi (27) tak pernah berpikir untuk menggeluti dunia tarik suara. Menjadi penyanyi pun bukanlah cita-citanya.

"Saya tidak pernah mempunyai cita-cita dari dulu. Jadi penyanyi entah kenapa tiba-tiba seperti dipilih oleh Tuhan aja, jadi kayak main game terus enggak sengaja kepencet. Karena saya enggak pernah punya cita-cita penyanyi gitu," ujar Danilla saat mengobrol dengan wartawan di Beer Garden, SCBD, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Danilla menambahkan, ia tidak tahu apakah kehadirannya ini bisa memberikan inspirasi dalam bermusik atau tidak.

"Tanpa saya sadari, saya enggak tahu itu bisa menginspirasi atau malah membuat orang jadi buruk dengan adanya saya," ujarnya lalu tertawa.

"Tapi kalau itu mempengaruhi mereka berarti, ya udah yang saya ambil di sini berarti hal yang paling saya suka," imbuhnya.

Perempuan berambut panjang itu mengaku bahwa sebelum menjadi penyanyi, ia pernah menjajal beberapa profesi.

"Sempat mau jadi guru, dan akhirnya aku pernah memang ngajar ekskul di SMA sama di playgroup-playgroup gitu dan enggak kuat. Ternyata guru itu pilihan yang salah," terang pelantun "Aaa" ini.

[Baca juga: Tampil di Synchronize Fest, Danilla Canggung Bawa Lagu dari Album Baru ]

"Terus pernah mau jadi penulis yang ala-ala gitu, tapi aku berpikir kayaknya ngelihat cewek berkacamata terus nulis buku gitu kayak cantik banget, tanpa mengerti itu isinya apa, yang penting gua suka nulis. Ternyata itu tidak berjalan dengan lancar," tutur Danilla.

Lalu, Danilla ternyata juga ingin menjadi sutradara film lebar yang akhirnya membawanya menjadi sutradara klip videonya sendiri.

[Baca juga: Menanti Kolaborasi D?Essentials of Groove di Synchronize Fest 2017 ]

"Pengin jadi sutradara film layar lebar yang gimana gitu tapi enggak berjalan dengan lancar juga, ya udah jadinya jadi sutradara untuk video clip-ku sendiri. Itu yang lumayan lancar. Hahaha. Sisanya udah deh jalanin aja," kata Danilla.

Danilla merupakan salah satu penampil pada Synchronize Fest di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Utara pada 6-8 Oktober mendatang. Danilla dijadwalkan tampil di hari ketiga, Minggu (8/10/2017).

[Baca juga: Program Director: Tak Sulit Hadirkan Bob Tutupoly di Synchronize Fest ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com