Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elephant Kind Berencana Gelar Tur Konser Tahun Depan

Kompas.com - 28/09/2017, 10:41 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Elephant Kind berniat menggelar tur konser atau showcase untuk album pertama mereka, City J (2016), pada tahun depan.

Rencana ini diungkapkan oleh sang vokalis, Bam Mastro, saat berkunjung ke redaksi kompas.com di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Rabu (27/9/2017).

"Kami bertahap gimana caranya album City J ini dengan tur konser. Paling enggak beberapa showcase ke beberapa kota," ucapnya.

Pasalnya, sepanjang 2017 ini, Bam bersama Dewa (synth), Bayu (drum), dan Kevin (bass) belum sempat menggelar pertunjukan musik khusus untuk album City J karena alasan jadwal yang padat.

"Bagaimana caranya bisa showcase karena udah terlanjur pas City J awal keluar, tergiur sama tawaran manggung. Kami akhirnya lupa bahwa kami harusnya konser, bikin showcase kami. Jadi rencana tahun depan sambil membayangkan album kedua," kata Bam.

[Baca juga: Bersiap, Nikmati Sajian Penutup Elephant Kind Sebulan Lagi ]

Setelah merilis video klip singel ketiga mereka berjudul "True Love" pada akhir Oktober 2017 berlanjut tur konser atau showcase, Elephant Kind memutuskan untuk fokus ke pembuatan album berikutnya.

"Habis itu kami mungkin kayak menghilang sejenak untuk kembali lagi dengan album baru insya Allah tahun depan. Yang pasti akhir tahun ini kami menutup City J," ujar Bam.

[Baca juga: Elephant Kind Bakal Rayakan City J di Synchronize Fest 2017 ]

Band Elephant Kind bakal manggung di  Synchronize Fest 2017 yang digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 6 - 8 Oktober 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com