Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Death Vomit Ajak Gitaris Eross Candra Berkolaborasi di JogjaRockarta

Kompas.com - 28/09/2017, 20:45 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Grub rock asal Yogyakarta, Death Vomit, menjadi salah satu penampil yang bakal meramaikan festival musik JogjaRockarta dengan bintang tamu Dream Theater.

Pada pergelaran yang akan diselenggarakan di Stadion Kridosono ini, Death Vomit bakal membuat kejutan dengan berkolaborasi bersama gitaris Eross Candra dari Sheila on 7.

"Ini pengalaman luar biasa buat kami, bermain di JogjaRockarta, apalagi dengan band-band pendukung yang bisa dibilang dibanding mereka kami lebih junior," ujar vokalis Death Vomit, Sofyan Hadi, dalam jumpa pers di Bogey's Cafe Hyatt Regency Hotel, Kamis (28/9/2017).

Sofyan mengaku sangat antusias ketika JogjaRockarta awalnya akan digelar di Candi Prambanan.

Personel band Death Vomit Oki Haribowo (kiri) dan Sofyan Hadi saat jumpa pers festival musik rock Jojgjarockarta di Hyatt Regency Yogyakarta, Kamis (28/9/2017). Jogjarockarta akan menampilkan band utama Dream Theater dan dimeriahkan antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
KRISTIANTO PURNOMO Personel band Death Vomit Oki Haribowo (kiri) dan Sofyan Hadi saat jumpa pers festival musik rock Jojgjarockarta di Hyatt Regency Yogyakarta, Kamis (28/9/2017). Jogjarockarta akan menampilkan band utama Dream Theater dan dimeriahkan antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
[Baca: Besok Manggung, Bassist Dream Theater Sempatkan Diri Bermain Golf di Yogyakarta]

"Kami seperti mimpi main di sebuah konser rock yang di mana merupakan situs heritage dan salah satu ikon Yogya. Tetapi karena beberapa halangan dan harus di pindah ke Kridosono, kami bisa memaklumi," tegasnya

Sofyan membocorkan bahwa Death Vomit akan tampil dengan menyanyikan lagu sendiri. 

"Materi lagu semuanya lagu sendiri, cuma kami ada kolaborasi dengan drummer Guyub Yogyakarta. Kami juga akan berkolaborasi dengan salah satu gitaris Yogyakarta, Mas Eross Sheila on 7 ," katanya.

Kolaborasi antara Death Vomit dengan gitaris Sheila on 7 merupakan yang pertama kalinya. Nantinya Eross Candra akan tampil membawakan lagu Death Vomit.

Band Death Vomit berkolaborasi dengan gitaris Gitaris Sheila on 7, Eross Candra di hari pertama Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017). Jogjarockarta menampilkan band utama Dream Theater serta dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Band Death Vomit berkolaborasi dengan gitaris Gitaris Sheila on 7, Eross Candra di hari pertama Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017). Jogjarockarta menampilkan band utama Dream Theater serta dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
[Baca: Ahmad Albar: Kepuasan Luar Biasa Bisa Bermain dengan Dream Theater]

"Tadi malam sudah latihan, Mas Eross bisa mengolah lagu kami dan responsnya bagus. Tetapi lagu apa, masih rahasia," urainya.

JogjaRockarta akan digelar pada Jumat dan Sabtu, 29-30 September 2017 di Stadion Kridosono, Yogyakarta dengan bintang tamu Dream Theater.

Selain itu, akan tampil pula musisi rock dari dalam seperti Godbless, Power Metal, Death Vomit, Kelompok Penerbang Roket, Burgerkill, Pas Band, Roxx, dan Something Wrong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com