Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi dengan Death Vomit, Eross Sheila on 7 Beri Warna Baru

Kompas.com - 29/09/2017, 12:29 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com—Gitaris Sheila on 7, Eross Candra dijadwalkan akan berkolaborasi dengan band bergenre death metal, Death Vomit pada hari pertama festival rock, JogjaRockarta, yang digelar di Stadion Kridosono, Kota Baru, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017).

Menurut gitaris Death Vomit, Sofyan Hadi kolaborasinya dengan Eross dirasa telah memberikan warna yang unik dalam harmonisasi musik band asal Yogyakarta tersebut.

“Nah justru itu, Eros justru memberikan warna yang unik,” kata Sofyan saat berbincang usai jumpa pers di Hyatt Regency, Yogyakarta, Kamis (28/9/2017).

Bahkan, Sofyan menyebut bahwa Eros telah memberi sentuhan rock n roll dalam lagu Death Vomit yang akan dibawakan.

[Baca juga: Death Vomit Ajak Gitaris Eross Candra Berkolaborasi di JogjaRockarta]

 

Band Death Vomit berkolaborasi dengan gitaris Sheila on 7, Eross Candra (tiga kiri) di hari pertama Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017). Jogjarockarta menampilkan band utama Dream Theater serta dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit.
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Band Death Vomit berkolaborasi dengan gitaris Sheila on 7, Eross Candra (tiga kiri) di hari pertama Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017). Jogjarockarta menampilkan band utama Dream Theater serta dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit.
“Pas semalam latihan bareng sama Eros, main dia kan, ternyata dia malah bisa memberi warna yang unik gitu. Kayak death metal sama rock and roll, death and roll istilahnya dia. Kalau di luar negeri sudah ada band kayak gitu, band Inggris, itu memang kombinasikan death metal itu dengan chord gitar yang rock n roll,” ucapnya.

Di panggung nanti, Death Vomit dan Eros akan membawakan satu lagu saja. “Sayangnya itu. Harusnya kan dua, yang satu (lagu) itu enggak siap. Mungkin memang dia pengin perfect. Daripada nanti cuman setengah-setengah, satu lagu aja tapi perfect,” ujarnya.

Untuk hari Jumat (29/9/2017) Death Vomit akan tampil bersama God Bless, Power Metal, Kelompok Penerbang Roket dan Ghoss. Sebagai gongnya, Dream Theater akan tampil di penghujung konser.

Festival rock JogjaRockarta akan digelar di Stadion Kridosono selama dua hari yakni tanggal 29 dan 30 September 2017.

 

[Baca juga: Ini Sebabnya Konser JogjaRockarta Batal Digelar di Candi Prambanan]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com