Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Burgerkill Bocorkan Persiapan Album Baru

Kompas.com - 30/09/2017, 21:29 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Burgerkill tampil cadas di festival musik JogjaRockarta hari kedua, di stadion Kridosono, Kota Baru, Yogyakarta, Sabtu (29/9/2017).

Lagu-lagu hits "Air Mata Api", "Under The Scars", dan "Undefeated" dibawakan di panggung dengan enerjik.

Penampilam band asal Bandung, Jawa Barat ini semakin beringas kala membawakan "House of Greed", "Shadow of Sorrow", dan menutupnya dengan "Atur Aku".

Usai manggung, Burgerkill menyempatkan diri untuk berjumpa dengan para pewarta di belakang panggung.

Sang vokalis, Vicky, berujar bahwa Burgerkill tengah mempersiapkan album barunya.

"Mudah-mudahan tahun ini bisa rilis album baru. Tetapi sebelum merilis album baru kami ingin merilis DVD perjalanan kami di Wacken, Jerman," ujar Vicky.

"Proses (album) sudah 80 persen, tinggal dua lagu lagi. Kami mau rilis DVD, setelah DVD baru album," imbuhnya.

Burger Kill tampil di hari kedua Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu (30/9/2017). Jogjarockarta menampilkan band utama Dream Theater serta dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
KRISTIANTO PURNOMO Burger Kill tampil di hari kedua Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu (30/9/2017). Jogjarockarta menampilkan band utama Dream Theater serta dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

Pada lagu-lagu di album barunya kali ini Burgerkill akan mengangkat beberapa kejadian yang belakangan ini terjadi di Indonesia.

[Baca: Dari KPR hingga Dream Theater Ramaikan JogjaRockarta Hari Ini]

"Liriknya yang sekarang lebih membahas yang dekat-dekat. Perjalanan dari album Venomous (2011). Banyak energi signifikan. Banyak momen di negara kita yang menarik untuk dibahas," katanya.

"Tetap ada positifnya. Musiknya lebih asik. Lebih asik lebih enak untuk ugal-ugalan," imbuh sang gitaris, Ebenz.

Burgerkill pun menjanjikan sesuatu yang berbeda di album barunya nanti.

"Banyak yang menarik di album baru Burgerkill, energi baru, secara komposisi lebih asik. Kita pengin bikin lagu yang asik untuk live," ucap Vicky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com