Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Pranowo Ingin JogjaRockarta Digelar di Candi Prambananan

Kompas.com - 29/09/2017, 20:08 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyayangkan perpindahan lokasi festival musik JogjaRockarta dari Candi Prambanan ke Stadion Kridosono, Kota Baru, Yogyakarta.

"Ya saya sebenarnya kepinginnya di Prambanan lho. Tapi ya saya menghormati keputusan arkeolog yang mengatakan kemungkinan bisa mengganggu dan sebagainya. Tapi saya sebenarnya pengin ada kepentingan pariwisata yang ada di sana ya," ucapnya dalam wawancara di Stadion Kridosono, Kota Baru, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017).

"Kalau memang ada yang negatif yang bisa mengganggu cagar budayanya ya sudah. Yang penting nyanyi lah," imbuhnya.

[Baca: Ganjar Pranowo Saksikan Dream Theater di JogjaRockarta Bareng Keluarga]

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyaksikan konser Dream Theater di Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017). Jogjarockarta juga dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyaksikan konser Dream Theater di Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017). Jogjarockarta juga dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit.

Ganjar juga merasa bangga karena pergelaran JogjaRockarta hari pertama berjalan lancar.

"Pasti, hari ini mereka saja tadi antre di sana. Ketawa-ketawa yang gak bisa beli tiket tadi tetap di luar. Artinya antusias, enak, orang bebas enggak terganggu, aman banget," ungkapnya.

Untuk band internasional lainnya, Ganjar mengaku tengah menunggu kembali kedatangan Metallica.

"Saya masih menunggu Metalilca lagi sih," katanya seraya berlalu.

JogjaRockarta digelar di Stadion Kridosono selama dua hari yakni tanggal 29 dan 30 September 2017 esok.

Selain Dream Theater, JogjaRockarta juga akan menampilkan musisi rock Tanah Air. Mereka adalah Godbless, Power Metal, Roxx, Pas Band, Burgerkill, Death Vomit, Something Wrong, dan Kelompok Penerbang Roket.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com