Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari KPR hingga Dream Theater Ramaikan JogjaRockarta Hari Ini

Kompas.com - 29/09/2017, 13:10 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com Festival musik rock JogjaRockarta digelar di Stadion Kridosono, Kota Baru, Yogyakarta, mulai Jumat (29/9/2017).

Sejumlah band dari dalam dan luar negeri dijadwalkan tampil pada festival yang diselenggarakan oleh Rajawali Indonesia Communication itu.

Festival musik rock ini akan dibuka dengan penampilan Kelompok Penerbang Roket (KPR) yang dijadwalkan naik panggung pukul 15.00 WIB.

Sang vokalis, John Paul Patton atau yang biasa disapa Coki mengaku sudah tak sabar membuka festival rock itu dengan lagu-lagu dari KPR.

Terlebih kali ini band yang beranggotakan Coki (vokal), Rey Marshall (gitar) dan Igusti Vikranta (drum) ini berkesempatan berada satu panggung dengan Dream Theater.

Band Dream Theater tampil di Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017). Jogjarockarta juga dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit.
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Band Dream Theater tampil di Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017). Jogjarockarta juga dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit.
"Gimana ya, rasanya kami bingung, campur aduk, senang, deg-degan semua jadi satu," kata Coki saat jumpa pers JogjaRockarta di Hyatt Regency, Yogyakarta, Kamis (28/9/2017).

Band bergendre death metal, Death Vomit akan mengisi panggung pada 15.45 WIB. Penampilan Death Vomit kali ini istimewa karena mereka berkolaborasi Sheila on 7, Eross Candra, yang bergenre pop.

“Kemarin kami dilibatin sama panitia menajdi pengisi, terus kami punya pikiran kayaknya enggak ada salahnya kalau ajak teman-teman berbagi ruang,” ujar sang gitaris, Sofyan Hadi.

“Ya itu tadi. Kalau di Yogya ya menurut saya ya Eross yang bisa mewakili ikon Yogya. Saya enggak ngelihat genrenya. Cuman mau berbagi ruang,” imbuhnya.

Band Kelompok Penerbang Roket tampil di hari pertama Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017). Jogjarockarta menampilkan band utama Dream Theater serta dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Band Kelompok Penerbang Roket tampil di hari pertama Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017). Jogjarockarta menampilkan band utama Dream Theater serta dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit.
[Baca juga: JogjaRockarta Diprotes, 25 Kontainer Dikerahkan Pindahkan Panggung]

Usai Death Vomit, Power Metal dijadwalkan akan naik panggung pada 16.30 WIB. Berikutnya God Bless siap memberikan penampilan terbaiknya pada 19.00 WIB.

Suguhan spesial dari Ahmad Albar akan membawa penonton bernostalgia. Apalagi kali ini pelantun "Semut Hitam" itu akan membawakan lagu-lagu dari band Gong 2000.

[Baca juga: Ini Sebabnya Konser JogjaRockarta Batal Digelar di Candi Prambanan]

"Ada beberapa lagu dari Gong 2000 yang dipadukan dengan iringan musik etnik akan kita nyanyikan," ujarnya.

Festival musik rock JogjaRockarta yang akan digelar di Stadion Kridosono selama dua hari yakni tanggal 29 dan 30 September 2017.

[Baca juga: Death Vomit Ajak Gitaris Eross Candra Berkolaborasi di JogjaRockarta]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com