Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dream Theater Mainkan "Gundul-gundul Pacul" di JogjaRockarta

Kompas.com - 30/09/2017, 23:25 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pada hari kedua penampilannya di JogjaRockarta, Sabtu (29/9/2017), Dream Theater membawakan repertoar yang sama seperti di hari pertama konsernya.

Namun, usai jeda turun minum dan memulai kembali sesi kedua, suguhan khusus album "Images and Words" dari Dream Theater sukses mengejutkan penonton.

Pasalnya, sang pemain keyboard Jordan Rudess, memainkan melodi lagu daerah Jawa Tengah, "Gundul-gundul Pacul" dengan tuts keyboardnya.

Lagu itu dibawakan usai band beraliran progressive metal ini membawakan komposisi miliknya yang bertajuk "Under a Glass Moon".

[Baca: Dream Theater Getarkan JojgaRockarta dengan The Dark Eternal Night]

Penonton pun histeris dan bertepuk tangan mengapresiasi permainan Rudess. Melodi "Gundul-gundul Pacul" lantas di-medley dengan lagu "Wait for Sleep" milik Dream Theater.

Kunjungan Dream Theather kali ini adalah kunjungan ketiganya dalam rangka tur dunianya yang bertajuk "Images, Words & Beyond Tour 2017". Tur ini dilakukan untuk merayakan hari jadi album keduanya yang bertajuk Images and Words (1992) yang ke-25 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com