Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dream Theater Getarkan JojgaRockarta dengan The Dark Eternal Night

Kompas.com - 29/09/2017, 21:48 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pada Jumat (29/9/2017) tepat pukul 21.00 WIB, grup band Dream Theater memulai konser mereka di Festival Rock JogjaRockarta yang digelar di Stadion Kridosono, Yogyakarta.

Para personelnya, yakni, John Myung (bass), John Petrucci (guitar), James LaBrie (vocals), Jordan Rudess (keyboard), Mike Mangini (drummer) menyajikan tembang "The Dark Eternal Night" sebagai appetizer.

Penampilan energik para personel Dream Theater semakin menarik dengan dukungan tata cahaya cahaya dan panggung yang megah.

Teriakan penonton semakin menjadi kala sang vokalis, James LaBrie menyapa.

Band Dream Theater tampil di Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017). Jogjarockarta juga dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit.
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Band Dream Theater tampil di Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017). Jogjarockarta juga dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit.
"Hello Yogyakarta. Great to be back once again. We have almost three hours to celebrate music. Welcome to Images, Words and Beyond tour. We are keep coming back as much as you want us to," kata LaBrie.

[Baca juga: Ganjar Pranowo Saksikan Dream Theater di JogjaRockarta Bareng Keluarga ]

Sajian berikutnya band beraliran metal progresive ini membawakan "The Bigger Picture".

Di antara para penonton Dream Theater adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ganjar tampak hadir bersama istri dan anaknya.

Band Dream Theater tampil di Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017). Jogjarockarta juga dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Band Dream Theater tampil di Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017). Jogjarockarta juga dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit.

Kunjungan Dream Theather kali ini adalah kunjungan ketiganya dalam rangka tur dunia nya yang bertajuk Images, Words & Beyond Tour 2017.

[Baca juga: Besok Manggung, Bassist Dream Theater Sempatkan Diri Bermain Golf di Yogyakarta ]

Tur ini dilakukan untuk merayakan hari jadi album keduanya yang bertajuk Images and Words (1992) yang ke 25 tahun.

[Baca juga: Dari KPR hingga Dream Theater Ramaikan JogjaRockarta Hari Ini ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com