Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgan Sewakan Empat Apartemen Mewah Miliknya

Kompas.com - 01/10/2017, 11:55 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tiga tahun belakangan, penyanyi Afgansyah Reza mulai serius berinvestasi, salah satunya dalam bidang properti.

Ditemui usai tampail di IDX Main Hall, Jakarta Selatan, baru-baru ini, Afgan mengungkap bahwa ia memiliki beberapa apartemen dan rumah yang ia sewakan.

"Sekarang udah mulai investasi di properti, apartemen, itu udah paling suka. Iya, disewain. Jadi, apartemen aku, furniture aku bikin, terus aku furnished, abis itu aku sewain. Ada rumah juga udah aku sewain," ujar Afgan.

Pria yang identik dengan kacamatanya ini memiliki lebih dari lima apartemen, terdiri dari empat kelas premium dan dua kelas menengah. Selain itu, pelantun "Sadis" ini juga punya dua rumah.

"Semua saya sewain, kecuali ada satu yang saya tinggali sekarang," kata Afgan.

[Baca juga: Reaksi Afgan dan Rossa Saat Ditanyai soal Pernikahan]

Bukan hanya properti, Afgan juga menginvestasikan uangnya lewat sejumlah bisnis. Dari usaha restoran, event organizer, lini busana, hingga rumah karaoke.

"Jadi ada empat cabang bisnis. Clothing line-nya namanha Arez, inisial aku. Kalau yang Arez ini saya udah ada satu kantor sebenarnya di Tebet. Restoran saya di Pondok Indah. Oh itu agak banyak sih, mungkin investornya sendiri ada lima atau enam," kata Afgan.

Afgan mengaku kali pertama mengenal investasi itu dari orangtuanya sampai akhirnya ia sadar betul pentingnya investasi beberapa tahun terakhir. Ia terkadang menyisihkan 50 persen dari penghasilannya untuk bisnis atau investasi.

[Baca juga: Ibunya Pernah Kecopetan di Eropa, Afgan Beri Tips Aman Traveling]

"Ibaratnya invest kan kita memutarkan uang kita. Menurut saya banyak cara sih buat invest, apalagi buat generasi muda yang udah berpenghasilan. Banyak kan yang harus dipikirkan, masa tua, juga nanti begitu kalau udah berkeluarga. Jadi banyak hal yang aku lakukan buat keep the money going, jadi aku enggak selalu nyanyi terus, aku punya bidang lain," ujarnya.

"Bisa invest kecil-kecil, tapi nanti ujung-ujungnya jadi banyak. Itu menurut aku pas banget apalagi buat generasi yang seumuran aku ya," kata Afgan lagi. 

[Baca juga: Akhirnya, Mimpi Afgan Berduet dengan Tulus Terwujud]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com