Akhirnya, Mimpi Afgan Berduet dengan Tulus Terwujud - Kompas.com

Akhirnya, Mimpi Afgan Berduet dengan Tulus Terwujud

Andi Muttya Keteng Pangerang
Kompas.com - 29/09/2017, 07:32 WIB
Afgan dan Tulus berduet dalam peluncuran Vivo V7+ di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (28/9/2017) malam.KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Afgan dan Tulus berduet dalam peluncuran Vivo V7+ di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (28/9/2017) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu mimpi penyanyi Afgansyah Reza akhirnya terwujud di panggung peluncuran sebuah produk telepon genggam di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (28/9/2017) malam.

Afgan yang pernah mengaku mengidamkan kolaborasi dengan Tulus, malam itu bisa berduet bersama rekan seprofesinya itu. Afgan dan Tulus menyanyikan beberapa lagu hits mereka secara mash-up.

Afgan membuka penampilan lewat lagu "Bukan Cinta Biasa", lalu dilanjutkan oleh Tulus dengan "Ruang Sendiri". Setelah itu, Afgan membawakan lagu "Sadis" yang kemudian disambung lagu "Monokrom" oleh Tulus.

Selanjutnya, Afgan menyuguhkan hits "Knock Me Out", disusul Tulus dengan "Manusia Kuat". Di penghujung penampilan mereka, secara bersamaan, Afgan menyanyikan "Jalan Terus" dan Tulus membawakan lagu "Pamit".

Ditemui usai acara, Afgan menyebut duetnya dengan Tulus itu adalah momen yang istimewa.

"Selama kenal Tulus belum pernah dapat kesempatan duet sama Tulus. Jadinya pengin banget suatu saat bisa duet dan malam ini terwujud. Bisa mash-up beberapa hits singel dia dan hits singel saya, jadi tadi cukup spesial. Belum pernah duet, baru pertama kali," kata Afgan.

[Baca juga: Afgan Syahreza Idamkan Tulus dan Isyana Sarasvati]

Sebelumnya, Afgan pernah mengaku ingin berkolaborasi dengan dua solois Indonesia.

"Mudah-mudahan kalau suatu saat nanti bisa ada kesempatan, saya pengin banget duet sama Tulus dan Isyana," kata Afgan dalam wawancara di sela penampilannya dalam Java Jazz Festival 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 4 Maret 2017.

[Baca juga: Reaksi Afgan dan Rossa Saat Ditanyai soal Pernikahan]

Tulus dan Isyana, menurut dia, memiliki musikalitas yang mumpuni. Namun yang paling utama, Afgan tertarik dengan warna vokal mereka yang ia anggap bisa menyatu dengannya.

"Saya sih suka sekali sama Tulus ya sama Isyana. Mudah-mudahan bisa terjadi," ujar penyanyi berdarah Minang ini.

[Baca juga:Pertunjukan Afgan Diundur dan Terpotong, Penyelenggara Beri Penjelasan]

PenulisAndi Muttya Keteng Pangerang
EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM