Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Hampir Sama, Afgan Berencana Investasi Properti di Luar Negeri

Kompas.com - 01/10/2017, 15:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Afgansyah Reza mengungkapkan keinginannya untuk 'melakukan investasi properti di luar negeri. Namun ia dihadapkan pada dua pilihan.

"Pengin sih (investasi properti lagi). Aku kepengin beli, tapi di luar negeri sebenarnya. Jadi either itu di US atau di UK, jadi lagi nyari juga," kata Afgan dalam wawancara di IDX Main Hall, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sebelumnya, pelantun "X" ini sudah memiliki beberapa properti di Indonesia yang beberapa di antaranya ia sewakan sebagai investasi.

Ada empat apartemen kelas premium, dua apartemen kelas menengah, dan dua rumah. Lalu mengapa Afgan ingin mengembangkannya ke luar negeri? Pria berkacamata ini punya dua pertimbangan.

"Mungkin ya karena aku beli di sini udah ada beberapa. Jadi aku juga mau... aku juga ada rencana, either mau sekolah lagi atau bikin album di sana (AS atau Inggris). Pokoknya sekarang nyarinya kalau mau beli properti lagi di luar negeri gitu, karena harganya enggak terlalu beda jauh sih," ujar Afgan.

[Baca juga: Afgan Sewakan Empat Apartemen Mewah Miliknya]

 

Diberitakan sebelumnya, Afgan mengaku kali pertama mengenal investasi itu dari orangtuanya hingga akhirnya beberapa tahun terakhir ia sadar betul pentingnya investasi. Karena itu ia terkadang menyisihkan 50 persen dari penghasilannya untuk bisnis atau investasi.

"Ibaratnya invest kan kita memutarkan uang kita. Menurut saya banyak cara sih buat invest apalagi buat generasi muda yang udah berpenghasilan," ujarnya.

"Banyak kan yang harus dipikirkan, masa tua, juga nanti begitu kalau udah berkeluarga. Jadi banyak hal yang aku lakukan buat keep the money going, jadi aku enggak selalu nyanyi terus, aku punya bidang lain," imbuhnya.

[Baca juga: Mimpi Afgan Syahreza Sebelum Berusia 30 Tahun]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com