Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chicco Jerikho Hadiahkan Tiwus untuk Presiden Jokowi

Kompas.com - 03/10/2017, 07:10 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Chicco Jerikho menghadiahkan biji kopi tiwus kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi saat merayakan Hari Kopi International di Istana Bogor, Minggu (1/10/2017) lalu.

Chicco mengunggah foto momen ia memberikan sebungkus Tiwus Drip kepada Jokowi di akun Instagramnya, @chicco.jerikho.

Sebagai informasi, tiwus merupakan salah satu biji kopi andalan kedai Filosofi Kopi milik Chicco yang diambil dari nama kopi seduhan dalam cerpen karangan penulis Dewi Lestari.

"International coffee day kali ini bersama Bapak President @jokowi .. Keterangan foto -> cinderamata untuk Bapak Presiden tercinta "Tiwus drip" "Karena kopi enak harus dibagi"," tulis Chicco, seperti yang dikutip Kompas.com, Selasa (3/10/2017).

Acara 'ngopi bareng' Presiden Jokowi itu tak cuma dihadiri Chicco, tetapi juga aktris Julie Estelle dan Dewi Lestari. Ada pula para penggiat kopi, di antaranya barista.

"Kami para penggiat kopi berkumpul di Istana Presiden bogor, berdiskusi tentang kopi dari hilir hingga hulu .. semoga kopi indonesia semakin dikenal banyak orang ! Dan yang paling penting untuk petani kopi indonesia semakin makmur #kopiindonesia #KopiinDUNIA#NgopibersamaPRESIDEN #Tiwusdrip #filosofikopi," tulis Chicco.

Dewi Lestari memuji aksi Chicco memberi cendera mata berupa biji kopi kepada Jokowi.

"Bukan Ben (nama karakter Chicco dalam film Filosofi Kopi) namanya kalau nggak bisa dengan mulus sepik-sepik kopi, ngasih hadiah#Tiwus ke Pak Presiden, ngegaet El ikut, dan minta difotoin sama Pak Menteri. All in one go! Luar biasa #FilosofiKopi #HariKopiInternasional#TiwusDrip," tulis Dewi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com