Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelompok Penerbang Roket Siap Luncurkan "Galaksi Palapa" Tahun Depan

Kompas.com - 06/10/2017, 12:14 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Grup band rock pendatang baru Kelompok Penerbang Roket, siap meluncurkan mini album terbaru mereka berjudul Galaksi Palapa, tahun depan.

Hal itu diungkapkan Viki Vikranta, sang pemain drum kepada Kompas.com, di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Selasa (3/10/2017).

"Sekitar awal tahun depan kami ngeluarin mini album, Judulnya Galaksi Palapa. Kalau ini lebih eksperimental sih, untuk memenuhi permintaan masyarakat, yang menyandang KPR musik psychedelic, kami keluarin di mini album ini," kata Viki.

Viki beserta dua rekannya John Paul Patton atau akrab disapa Coki dan Rey Marshall, menyuguhkan kemasan berbeda untuk lima lagu, yang nantinya akan lebih didominasi dengan musik instrumental itu. Salah satunya berjudul "Berita Angkasa".

"Ada lima lagu, cuma di situ kami garapnya agak beda, jadi rekamnya live, lima lagu itu nyambung semua, dan di situ emang beda banget sama Teriakan Bocah (album pertama)," ucap Viki.

"Abis itu lebih eksperimental, komposisi musik dan nyanyinya tuh 20:80, lebih banyak musik instrumental, nyanyi sedikit," sambungnya.

[Baca juga: Cerita di Balik Nama Kelompok Penerbang Roket ]

Viki menambahkan, lagu-lagu tersebut banyak bercerita tentang sifat-sifat manusia.

"Yang mini album liriknya agak spiritual ya, tentang sifat-sifat manusia semua sih, ego manusia, karakteristik manusia yang agak chaos, ya kayak alteregonya kami aja sih," tambahnya.

Coki menuturkan, Galaksi Palapa merupakan jembatan untuk album kedua mereka, yang saat ini sudah masuk tahap penggarapan.

"(Mini album) Itu bridging untuk album kedua sih, dan kami sebenernya udah masuk ke penggarapan album kedua, dari beberapa bulan yang lalu. Sejauh ini masih ngumpulin materi dulu ya, untuk masuk rekamannya tahun depan," tuturnya.

[Baca juga: Terinspirasi Jimi Hendrix dan Koes Plus, Kelompok Penerbang Roket Bikin Lagu Dangdut]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com