Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jason David Frank Si Ranger Hijau Akan Ramaikan Indonesia Comic Con 2017

Kompas.com - 12/10/2017, 21:29 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang budaya pop Indonesia Comic Con (ICC) 2017 akan kembali diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 28-29 Oktober 2017.

ICC merupakan acara kombinasi antara budaya pop timur dan barat dengan segmentasi penggemar anime, video game, film, TV, mainan, manga, dan lainnya yang diselenggarakan oleh ReedPOP melalui Reed Panorama Exhibition (RPE).

"Suguhan kreasi anime, video game, cosplay, manga maupun karakter imajiner lainnya yang mampu memberikan pengalaman budaya pop yang sesungguhnya," ujarnya dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Kamis (12/10/2017).

Ada beberapa nama artis internasional yang dikonfirmasi oleh pihak ICC. Salah satunya adalah kehadiran si Ranger Hijau legendaris yang diperankan oleh aktor Jason David Frank dalam serial Power Rangers (1993).

[Baca: Ranger Hijau Akan Mampir ke Indonesia Comic Con Akhir Oktober 2017]

Lalu dari jajaran para ilustrator komik, ada Yanick Paquett yang karya begitu populer di mancanegara. Ia menggarap ilustrator untuk komik Wonder Woman, Superman, Batman, Avengers dan komik lainya.

Selain itu ada juga Bernard Chang yang menggarap ilustrator Superman, Supergirl, dan Green Lantern Corps.

Selain tiga nama internasional, Indonesia juga memiliki ilustrator mumpuni yang tak kalah hebat. Ia adalah komikus Is Yuniarto asal Surabaya.

Secara keseluruhan akan ada 180 peserta pameran dari 8 negara, yakni Amerika, Italia, Hong Kong, Jepang, Singapura, Thailand, Malaysia, dan Indonesia.

Akan ada pula nama-nama besar dari industri hiburan seperti  Road to Infinity War dari Marvel Studio, Star Wars dari Disney Indonesia, The Walking Dead dari Fox Asia, dan Gudetama dari Sanrio.

Selain itu, Justice League dari Live4Toys, TOKIDOKI, FUNKO, Bandai, Hot Toys, Lego’s NinjaGO, Zak Storm dari MNC Animation, M&C Comics, Elex Media Komputindo, Shirokuma Café dan masih banyak lainnya.

Berbicara komik, tentu tidak lepas dengan yang namanya cosplayer. Mereka yang terlibat adalah Pugoffka asal Ukraina, Anggie asal Malaysia, dan Pion Kim asal Korea Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com