Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barasuara Siap Luncurkan Album Kedua

Kompas.com - 16/10/2017, 11:50 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pentolan grup musik Barasuara, Iga Massardi (31) berharap bisa meluncurkan album kedua pada pertengahan tahun 2018.

Hal itu disampaikan Iga kepada Kompas.com saat ditemui di Hard Rock Cafe, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/10/2017).

"Insya Allah tahun depan (luncurkan album) ya. Sekarang lagi (proses) bikin album, penginnya sih pertengahan tahun udah harus keluar, karena udah cukup lama," kata Iga.

Menurut Iga, sejauh ini pengerjaan album tersebut baru mencapai 30 persen. Pengerjaan album itu terhambat karena sepanjang dua tahun ini, kata Iga, mereka sibuk dengan kegiatan panggung.

"Emang karena ada keasyikan manggungnya, rame kan, terus happy jalan-jalan, pemasukan juga secara finansial oke, ya itu terjadi secara natural," lanjutnya.

Band yang aktif sejak 2012 itu terdiri dari Iga (vokal/gitar), TJ Kusuma (gitar), Gerald Situmorang (bass), Marco Steffiano (drum), Asteriska (vokal), dan Puti Chitara (Vokal) itu harus menunda penggarapan album tersebut.

[Baca juga: Barasuara Membara di Panggung Synchronize Fest 2017 ]

"Tapi setelah dua tahun ini kami, 'oke nih kita harus siap-siap nih buat bikin album', siapin waktu, siapin fisik juga," tutur pria yang berkemeja batik dalam setiap penampilannya itu.

Iga mengatakan album kedua Barasuara bakal berbeda dengan album pertama mereka, Taifun.  Lagu-lagu mereka akan lebih banyak bicara tentang hal-hal yang lebih personal.

[Baca juga: Barasuara Gandeng Scaller dalam Album Kompilasinya ]

"Mungkin ada tentang percintaan, ya fase gue nulis kan udah berbeda ya, kalau yang Taifun itu gue dari bujangan, terus sekarang gue udah punya anak, itu kan jadi fase yang berbeda. Itu punya sudut pandang lain lagi," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com