Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berharap kepada Anies-Sandi, Addie MS Merujuk ke Ahok-Djarot

Kompas.com - 16/10/2017, 17:21 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemusik Addie MS (58) mengungkapkan harapannya untuk Gubernur terpilih dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, yang telah resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Senin (16/10/2017) sore di Istana Negara, Jakarta.

"Harapanku semoga gubernur yang baru bisa mempertahankan apa yang sudah dicapai oleh gubernur yang kemarin," kata Addie ketika dihubungi oleh Kompas.com pada Senin sore.

Baca juga: Bimbim Slank Menanti Janji Program Rumah DP Nol Persen Anies-Sandy

Menurut suami dari penyanyi Memes ini, banyak prestasi yang telah diraih oleh pemerintahan DKI Jakarta yang dipimpin oleh Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat atau Ahok-Djarot.

"Artinya, di mataku, banyak sekali pencapaian dari gubernur yang lalu. Banyak sekali prestasi yang lalu, khususnya irama kerja, etos kerja, dan sebagainya. Itu semua memperlihatkan satu perubahan yang luar biasa yang dilakukan gubernur sebelumnya," ucap Addie.

"Nah, itu kalau bisa dipertahankan aja udah terima kasih, apalagi kalau dilanjutkan, ditingkatkan. Mudah-mudahan bisa dipertahankan lebih lagi oleh gubernur baru," sambungnya.

Baca juga: Giring Nidji Ingin Anies-Sandi Lanjutkan Program Baik Ahok-Djarot  

Namun, Addie MS juga mengajak masyarakat untuk tetap mendukung Anies-Sandi agar bisa menjalankan tugas mereka dengan lebih baik.

"Aku cuma bisa berharap aja. Kalau dibilang apakah aku yakin atau tidak (terhadap gubernur dan wakil gubernur baru), bahannya belum ada gitu. Jadi, aku ajak masyarakat untuk sama-sama mendoakan dan coba mendukung aja, supaya gubernur yang baru ini bisa bekerja lebih baik. Kan, kalau baik, masyarakat semua yang merasakan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com