Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Happy Salma Pelihara Rasa Gugup

Kompas.com - 18/10/2017, 12:29 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris Happy Salma sengaja memelihara rasa gugupnya saat mulai berakting lagi. Sebab, ia mengaku harus beradaptasi kembali setelah beristirahat dari layar lebar selama empat tahun.

"Pasti adaptasi, saya beberapa tahun ini lebih banyak di stage, ketika di depan kamera ada nervous dikit," kata Happy dalam wawancara di Hard Rock Cafe Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2017). 

"Tapi saya pelihara juga gugupnya itu, karena kalau gugup kan saya enggak terlalu over confidence ya, biasanya lebih hati-hati, adaptasi lagi dengan ruang," sambungnya.

Namun di balik rasa gugupnya, Happy juga merasa terbantu oleh pengalamannya menggeluti dunia pertunjukan teater beberapa tahun terakhir ini.

"(Gugup) hanya sebentar abis itu lancar lagi. Karena pengalaman saya banyak di panggung beberapa tahun ini, ketika balik lagi ke layar lebar atau televisi, tabungan saya bagaimana berkonsentrasi. Itu tuh lumayan cukup membantu," ucapnya.

[Baca juga: Happy Salma Selesaikan 4 Film dalam Setahun]

Happy memutuskan terjun lagi ke perfilman Tanah Air didorong oleh rasa rindunya berakting di depan kamera.

"Kangen aja sih, jadi aktris (di film) saya kan berperan aja, bermain sebaik mungkin, sedisiplin mungkin, abis itu selesai. Sedangkan, kalau di panggung semuanya lah ya diurusin, apalagi teater di Indonesia, masih harus struggling banget," ujarnya.

[Baca juga: Happy Salma Obati Rasa Rindu Berakting]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com