Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Islan Akan Bagi-bagi Sepatu di Papua

Kompas.com - 19/10/2017, 19:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris Chelsea Islan untuk kali pertama akan menginjakkan kaki di Papua pada Februari 2018. Pemain film Di Balik 98 itu berangkat ke sana dengan misi amal, membagi-bagikan sepatu sekolah untuk anak-anak kurang mampu di sana.

"Aku pertama kalinya akan ke Papua tahun depan untuk memberikan donasi sepatu," kata Chelsea sambil tersenyum usai acara peluncuran sebuah lini busana di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Kamis (19/10/2017).

Sumbangan sepatu itu nantinya diperoleh dari sebagian hasil penjualan koleksi pakaian kolaborasi antara Chelsea dengan lini busana tersebut.

"Ini kolaborasi yang luar biasa banget, kesempatan buat aku sendiri bisa berbagi kepada orang lain. Pertama untuk pendidikan di Indonesia juga, untuk masa depan anak Papua," ujar Chelsea.

[Baca juga: Senyum Chelsea Islan Saat Ditanya soal Daffa Wardhana]

Nantinya Chelsea bersama pihak lini busana itu dan Yayasan Langkah Kasih akan mengunjungi dua daerah di Papua selama sepekan.

"Kami ke Wamena dan Sentani, antara dua tempat itu. Kurang lebih seminggu mungkin," kata perempuan kelahiran 2 Juni 1955.

Mengapa di Papua? Karena Chelsea merasa di sana masih banyak anak-anak yang kekurangan akses pendidikan. Salah satu yang paling sederhana ada sepatu sekolah.

Chelsea mengatakan, setelah Papua ia berharap punya kesempatan lagi membantu anak-anak di Maluku, Flores, dan daerah lain yang akses pendidikannya masih minim.

"Jadi aku seminggu benar-benar ada di sana dan memang ini cita-cita kami untuk mengembangkan pendidikan di Indonesia. Bukan hanya di Jakarta tapi kami perhatikan juga yang di luar Jakarta. Ini merupakan sebuah kolaborasi yang it's a blessing for me," ujar Chelsea.

[Baca juga: Bastian Steel: Antara Saya,Tuhan, dan Chelsea Islan yang Tahu]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com