Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Papua, Chelsea Islan Ingin Wujudkan Mimpi

Kompas.com - 19/10/2017, 20:07 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Chelsea Islan bersiap bertolak ke Papua tahun depan untuk mewujudkan satu mimpinya, yaitu membangun sebuah perpustakaan di provinsi itu.

"Mau bikin perpustakaan di Papua, itu salah satu project. Memang ini cita-cita untuk mengembangkan pendidikan di Indonesia," kata Chelsea dalam wawancara di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Kamis (19/10/2017).

Pembangunan perpustakaan tersebut dalam rangka kampanye #BERANIMIMPI oleh organisasi Wahana Visi Indonesia (WVI). Tujuannya untuk memperbaiki kualitas pendidikan anak-anak di Desa Sapalek, Papua.

Pemain film Ayat-ayat Cinta 2 itu juga berharap bisa melakukan hal serupa di Maluku, Flores serta Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, dan lainnya.

"Karena di sana juga banyak sekali anak-anak yang belum mendapatkan pendidikan yang layak juga. Masih banyak sekolah yang tidak layak, maksudnya belum ada atapnya. Kalau hujan mereka kehujanan," tambah Chelsea.

[Baca juga: Senyum Chelsea Islan Saat Ditanya soal Daffa Wardhana ]

Tak sampai di situ, pemaim film Headshot ini berharap bisa membantu menyediakan rumah yang layak bagi anak-anak kurang mampu di sana.

"Rumah baru untuk mereka, rumah belajar. Belajar itu sangat penting. Bukan juga hanya perpustakaan, tapi mudah-mudahan bisa sebuah sekolah kecil," ucap Chelsea.

[Baca juga: Bastian Steel: Antara Saya,Tuhan, dan Chelsea Islan yang Tahu ]

"Menurut aku sih kita harus peduli sama pendidikan anak-anak Indonesia karena mereka penerus bangsa. Masa depan kita di tangan mereka. Edukasi tuh sangat penting sekali," lanjut Chelsea.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com