Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trio Lestari Tak Pernah Berusaha Jadi Satu

Kompas.com - 21/10/2017, 14:06 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tompi mengaku ia bersama dua personel Trio Lestari yang lain, Glenn Fredly dan Sandhy Sondoro, tak pernah berusaha menjadi satu.

Menurut dia, kekompakan mereka bukan karena masing-masing personel mencoba untuk sama. Melainkan karena Tompi dan kawan-kawan saling menghargai perbedaan.

"Di antara kami bertiga ini bisa beda lho, Sandi bilang A, saya bilang B, Glen bilang C, itu sering," kata Tompi saat ditemui di halaman Museum Fatahillah Kota Tua, Jakarta Barat, Jumat (20/10/2017).

Namun mereka mencoba menerima semua pendapat yang ada lalu mencari jalan tengah, biar semua ide mereka tertampung dan tak saling bersinggungan.

"Mungkin enggak semua happy tapi baik untuk saat itu. (Visi) enggak perlu disatuin, cuma perlu dihargain doang. Nah itu yang kehilangan di negara kita, kalau lo mikir semuanya harus satu, enggak usah bernegara," kata Tompi sambil tertawa.

[Baca juga : Tompi: Trio Lestari Bukan Mau Nyindir, tapi Mau Jujur]

Sandhy di sebelahnya menambahkan Trio Lestari menjunjung tinggi toleransi.

"Ya seperti Tompi bilang tadi, kadang mungkin di Tompi kurang sreg, saya kurang sreg, Glenn kurang sreg. Akhirnya kami harus mengerti, maksudnya menghargai," ucapnya.

"Kami selalu memahami, jangan sampai proses kreatifnya berhenti. Sandhy pas lagi ke luar negeri, ya gue dan Glenn cover, pas Sandy ada di sini dan Glenn lagi nggak bisa karena sibuk urusin konser kemarin, kita berdua cover. Ya pokoknya enggak hitung-hitungan lah," timpal Tompi.

[Baca juga : Trio Lestari Siap-siap Mengkritik Cinta]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com