Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Tanda Mata, Glenn Fredly Melangkah ke Musikal

Kompas.com - 21/10/2017, 20:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada saja ide bermusik yang muncul dari penyanyi dan pencipta lagu Glenn Fredly. Dari sejumlah konser Tanda Mata yang ia dedikasikan untuk musisi-musisi Indonesia, langkah Glenn kemudian berlanjut ke musikal.

Pelantun "Kasih Putih" ini, di sela pertunjukan musik Bhinneka Tunggal Cinta, membocorkan rencananya membuat sebuah konser musikal tahun depan.

"Rencananya kalau enggak ada perubahan, tahun depan saya sama Ifa Fachir (keybordis Maliq & D'Essentials) mau bikin musikal," ujar Glenn di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2017) sore.

"Musikalnya itu, bocorin dikit ya, didasarkan atas lagu-lagu Glenn Fredly. Biasanya kan Glenn yang bikin Tanda Mata. Kayaknya udah saatnya ada yang bikin Tanda Mata buat Glenn," timpal Ifa yang disambut tawa Glenn dan para penonton.

[Baca juga : Glenn Fredly Bicara Kebhinnekaan lewat Lagu-lagu Cinta]

Ditemui selesai acara, Glenn menjelaskan bahwa konser musikal itu masih sebatas rencana. Ia dan Ifa baru dalam tahap mendiskusikan konsep dan teknisnya.

"Ya saya di tengah jadwal memang duduk sama Ifa memikirkan ide-ide kreatif, salah satunya musikal. Menyelesaikan konsepnya dulu karena dibutuhkan  persiapan agak panjang, dua - tiga bulan sebelumnya untuk itu," ujar Glenn.

Belum banyak yang bisa ia bagi saat ini, namun pria yang identik dengan topi fedora ini sangat berharap konser musikal tersebut bisa benar-benar terwujud.

"Sebenarnya ini program yang saya tunggu. Punya excitement tersendiri. Doakan aja bisa kejadian di 2018 musikalnya. Ini proyek musikal pertama," ujar Glenn seraya tersenyum.

[Baca juga : Kelompok Penerbang Roket Bangga Bisa Kolaborasi Bareng Glenn Fredly]

Mengapa ia memilih konsep musikal? Karena itu tak terlepas dari keinginannya untuk terus bereksplorasi dalam bermusik sekaligus mencoba tantangan-tantangan baru.

"Sebenarnya seru mengerjakan musik dari angle yang berbeda lagi. Setelah dari film, sekarang pengin ngerjain musikal. Kayaknya seru aja, eksplorasinya beda lagi," ucap Glenn.

"Bukan hanya tantangannya tapi secara konsep akan melibatkan banyak orang. Musikal ini digarapnya berdasarkan dari lagu-lagu yang saya buat. Tapi musisinya siapa aja, kalai sampai situ, belum. Saya baru pikirkan produksi aja sih," imbuhnya.

[Baca juga : Ada Catatan Najwa Shihab di Konser #TNDMT Glenn Fredly]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com