Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh Kreator Ternama Hadir dalam YouTube Fanfest 2017 di Bandung

Kompas.com - 22/10/2017, 20:28 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -- Untuk kali pertama YouTube Fanfest di Indonesia diadakan di Bandung, yaitu pada 20-22 Oktober 2017.

Sedikitnya tujuh kreator YouTube terkenal memeriahkan acara di Ciwalk, Bandung. Mereka adalah Eka Gustiwana, SkinnyIndonesian24, Salsabilla, Hanin Dhiya, Kery Astina, Lutfhi Halimawan, dan Teoakustikgitar.

“Mereka berbagi panggung, berkolaborasi bersama,” ujar Head of Consumer Marketing Google Indonesia, Fibriyani Elastria, di Bandung, Minggu (22/10/2017).

Baca juga: Viral Fest Asia 2017, Melting Pot Para Kreator Konten Digital di Asia

Eka Gustiwana, salah satu kreator, berjanji untuk all out dalam penampilannya, karena Fanfest di Bandung pasti dikunjungi banyak orang, mengingat banyak viewer YouTube dan setiap YouTuber memiliki penggemar.

“Orang nonton YouTube itu sengaja, mereka mencari yang ingin ditonton. Berbeda dengan televisi, masyarakat dipaksa menonton apa yang disajikan. Jadi, YouTuber memiliki fans fanatik masing-masing,” ucap Eka.

Baginya, menjadi YouTuber sangat menyenangkan. Tidak ada batas maupun sekat. Selain mendapat penghasilan, ia bisa eksis dan tentunya memperoleh jaringan yang luas.

Dalam YouTube Fanfest 2017, para kreator termasuk Eka, yang berfokus musik, menampilkan kemampuan dan membagi tips kepada mereka yang ingin menjadi YouTubers yang berhasil.

"Kalau bicara pendapatan, lumayan lah, cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup, karena bisa memperoleh pendapatan dari iklan maupun endorsement," tuturnya.

Baca juga: Baca juga : Hasil Curahan Hati Winda Idol Diubah Eka Gustiwana Jadi Lagu

Sementara itu, Hanin Dhiya, mantan artis cilik, berharap penyelenggaraan YouTube Fanfest 2017 di Bandung disambut hangat sebagaimana di Yogyakarta.

Rangkaian YouTube Fanfest 2017 akan ditutup di Jakarta pada 10-12 November 2017. Acara tersebut akan menjadi ajang pertemuan para kreator dalam dan luar negeri.

Dari dalam negeri akan hadir Raditya Dika, duniaMANJI, dan Gen Halilintar. Sementara itu, dari luar negeri akan datang 1MILLION Dance Studio dan Ranz & Niana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com