Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Authenticity Fest 2017 Digelar di Lima Kota

Kompas.com - 26/10/2017, 07:50 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah meraih sukses di gelaran pertamanya 2016 lalu, Authenticity Fest  kembali dihelat pada tahun ini.

Pergelaran musik tersebut akan menampilkan musisi beragam genre yang disajikan dengan kolaborasi seni dan kreativitas lain dari komunitas serta pegiat seni, seperti mural art, pameran kerajinan tangan, permainan interaktif, seni lukis wajah (face painting, glow painting) dan lain-lain dari komunitas seni Ruru Radio dan Komikazer.

"Authenticity Fest 2017 siap menyajikan sesuatu yang baru dengan dibalut berbagai kreativitas. Mulai dari musik, art, dan seni lainnya," kata Anes Rembes selaku penggagas Authenticity saat jumpa pers di Ecology Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2017).

Sebagai penampil spesial, Authenticity Fest 2017 mengundang band legendaris PADI. Seperti diketahui ini adalah panggung pertama PADI setelah tujuh tahun vakum. Pelantun "Mahadewi" itu hadir dengan nama PADI Reborn.

"Syukur alhamdulillah, selama tujuh tahun kami melakukan sesuatu di luar Padi. Akhirnya tahun ini memang sudah niat balik lagi. Nyusun manajemen dan tiba-tiba ada tawaran tur dari Authenticity Fest. Makanya langsung mau," kata Yoyo, mewakili PADI.

Tak hanya PADI Reborn, Authenticity Fest 2017 juga menghadirkan sederet musisi seperti Ari Lasso, The Upstairs, Danilla, Diskopantera, Pure Saturday, Scaller, Bottlesmoker, dan masih banyak lagi.

Mereka akan tampil di lima kota yang akan disinggahi oleh festival ini yakni Lampung pada 4 November 2017, Palembang (PTC Mall) pada 11 November 2017, Bandung pada 18 November 2017, Yogyakarta pada 25 November 2017 dan ditutup di Makassar (Parkiran Mall Pippo) pada 9 Desember 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com