Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lutesha: Aku Jalani Shooting Hampir 26 Jam untuk My Generation

Kompas.com - 31/10/2017, 10:41 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran pendatang baru Lutesha mengatakan ia pernah menjalani proses pengambilan gambar lebih dari 20 jam untuk film My Generation yang disutradarai Upi.

"Waktu itu aku shooting hampir 26 jam terus tidurnya cuma 15 menit pokoknya sebentar banget. Terus dari situ aku ada adegan nangis empat kali," tutur Lutesha di kantor Kompas.com, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, Senin (30/10/2017).

Akibat banyak menangis itu, matanya menjadi sembab. Jadi ketika shooting adegan berikutnya, matanya masih bengkak.

"Bahkan ada satu adegan yang harus di-delete karena mataku sembab, karena sebelumnya aku nangis banget. Itu paling berat banget," ujarnya.

Dalam My Generation, Lutesha berperan sebagai Suki. Dalam film itu ia bermain dengan empat bintang muda lain yang menjadi pemeran utama.

Luthesa bersama tiga artis pendatang baru lainnya yakni Bryan Langelo, Arya Vasco, dan Alexandra Kosasie melewati proses reading (pendalaman peran dan jalan cerita) selama tiga bulan sebelum mereka menjalani proses shooting.

[Baca juga : Lethusa: My Generation Film Remaja yang Berbeda]

"Kami pemain baru reading-nya tiga bulan. Senin sampai Sabtu dari jam 9 pagi sampai 6 sore nonstop. Kami reading, latihan-latihan, pendekatan segala macam," katanya.

Dalam film itu Lutesha beradu akting dengan sejumlah artis peran senior Ira Wibowo, Surya Saputra, Tyo Pakusadewo, Indah Kalalo, dan Aida Nurmala, serta sutradara Joko Anwar.

My Generation dijadwalkan tayang pada 9 November 2017 mendatang.

[Baca juga : My Generation Wakili Jiwa Muda Tio Pakusadewo]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com