"My Generation" Wakili Jiwa Muda Tio Pakusadewo

Kompas.com - 30/10/2017, 21:48 WIB
Artis peran Tio Pakusadewo diabadikan di Kemang Village, Jakarta Selatan, Rabu (11/11/2017). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGArtis peran Tio Pakusadewo diabadikan di Kemang Village, Jakarta Selatan, Rabu (11/11/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tio Pakusadewo mengatakan, film My Generation yang menceritakan kisah persahabatan empat remaja mewakili jiwa mudanya.

Hal itu ia katakan saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).

"Saya tertarik karena jiwanya anak-anak dalam film ini saya merasa terwakili, karena saya merasa persis seperti mereka waktu saya muda," kata Tio.

Film bergenre drama remaja itu mengangkat problematika empat remaja kekinian yaitu, Zeke, Konji, Suki, dan Orly yang batal berlibur karena sebuah kejadian.

Baca juga : Pendatang Baru yang Meluluhkan Hati Upi

Bahkan Tio mengklaim bahwa dirinya adalah gambaran masa depan dari karakter yang disuguhkan sutradara Upi dalam film terbarunya itu.

"Saya adalah prodak mereka setelah dewasa ya kayak gue gini. Jadi ya merasa terwakili. Aku berontak tipenya cuma ya tentu beda ekpresinya karena ada sosial media," ucapnya.

Tio sendiri berperan sebagai ayah dari Zeke (diperankan Bryan Langelo), yang kurang memiliki kepedulian terhadap anaknya.

"Aku jadi orangtua yang salah kaprah menerapkan cinta kepada istri dan anak, lupa bahwa menyelewengan itu merugikan anaknya, atas dasar suatu yang terjadi di rumah itu dia nyalahin Zeke, dalam pertumbuhannya kami enggak pernah melihat dia melakukan hal benar. Cuek banget, bodo amat sama Zeke," tutur ayah tiga anak itu.

Baca juga : Demi Regenerasi, Upi Pasang Pemain Debutan dalam Film My Generation

Selain permasalahan remaja, film tersebut juga menyuguhkan realitas hubungan antara orangtua dengan anak.

Dalam film yang diproduksi oleh IFI Sinema itu, Upi mengandeng empat artis pendatang baru yakni, Bryan Langelo, Arya Vasco, Alexandra Kosasie dan Luthesa.

Tidak hanya itu, Upi juga menggaet deretan artis papan atas seperti Surya Saputra, Ira Wibowo, Indah Kalalo, Aida Nurmala serta sutradara Joko Anwar.

My Generation dijadwalkan tayang pada 9 November 2017 mendatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X