Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adik Jadi Kekuatan Ririn Ekawati Saat Kehilangan Suami

Kompas.com - 31/10/2017, 17:00 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ririn Ekawati belum bisa menutupi rasa duka setelah sang suami Ferry Wijaya meninggal dunia. Namun, Ririn merasa senang karena memiliki Rini Yulianti, adiknya yang selalu ada untuk memberi kekuatan.

Saat ditemui di sela acara Pink Talk and Charity Lunch di hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2017), Rini mengatakan bahwa kakaknya merupakan wanita yang kuat. Dia merasa yakin apabila Ririn bisa melewati masa berat ini.

"Ya pasti beratlah ditinggal suami, tapi berusaha buat nguatin dia dan dia wanita yang kuat bisa ngelewatin semuanya. Aku aja belum tentu bisa ngelewatin itu. Tapi dia bisa ngelewatin semuanya," ucap Rini 

Berbagai upaya dilakukan Rini untuk membuat Ririn kuat menghadapi cobaan. Sesekali mereka pergi ke salon bersama.

Baca juga : Almarhum Suami Tersenyum dalam Mimpi Ririn Ekawati

"Komunikasi, ngobrol apa saja. Kadang ngebuat cerita enggak lucu jadi lucu, dipaksa-paksain aja. Selalu ada lah buat dia," ujarnya.

"Nyalon itu salah satunya sih ha-ha-ha. Tapi yang salah satunya ya komunikasi apa saja, cerita apa saja," imbuh Rini.

Ririn bahkan mengungkapkan bagaimana adiknya itu turut membantunya mengurus anak-anak saat dia harus menemani suaminya di rumah sakit.

"Pas almarhum sakit dia lebih banyak ngabisin waktu di rumah sakit. Aku punya anak, kadang ada jam dimana anak-anak butuh aku untuj sekolah. Nah itu kita atur  kalau enggak asisten pasti adikku yang ngurus anak," ungkap Ririn.

Atas semua yang sudah dilakukan adiknya, Ririn pun merasa sangat beruntung.

"Beruntung banget. Karena aku enggak perlu ngomong sama dia, enggak perlu cerita, kita berdua sudah kayak connect gitu. Tiba-tiba bisa tanya 'are you ok?' kayak gitu. Jadi dia kayak tahu aja aku kenapa," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com