Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Gasing Tengkorak, Nikita Willy Belajar Enam Level Ketakutan

Kompas.com - 01/11/2017, 15:28 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nikita Willy mengaku harus belajar enam level ketakutan demi bermain film horor Gasing Tengkorak. Menurut Nikita, sutradara Jose Poernomo yang meminta hal tersebut.

"Mas Jose meminta saya dan semua pemain untuk melakukan enam level ketakutan," ujar Nikita saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (1/11/2017).

Nikita kemudian mempelajari enam tahapan itu selama proses reading dan melakukannya saat shooting. Untuk level yang pertama, kata Nikita, bagaimana ia harus merasakan ketakutan hanya dengan mendengar sebuah suara.

Lalu berlanjut ke tahapan selanjutnya, Nikita harus bereaksi bagaimana merasakan ketakutan ketika ada orang yang berjalan di belakangnya.

"Sampai maksimal ketakutan kalau hantu ada di depan mata. Kalau enggak bisa, dia (Jose) akan galak," ujarnya.

[Baca juga : Nikita Willy Ketagihan Main di Film Horor]

Artian galak Jose, menurut Nikita, bukan berarti bersikap kasar atau mengintimidasi. Melainkan, memberi sebuah arahan yang harus dimengerti oleh para pemain.

"Galaknya ngajarin kami semua. Bukan galak enggak penting. Karena dia tahu kan kalau aku pemain drama, kalau drama main yang kaget harus pelan-pelan. Kalau horor kan kagetnya harus benar-benar kayak satu tepukan gitu. Jadi harus bikin shock," ujarnya.

Dalam film ini, Nikita yang menjadi pemeran utama memainkan tokoh bernama Veronica. Ia merupakan seorang diva papan atas yang merasa penat dengan pekerjaannya.

Ia lalu memilih untuk menyenndiri di sebuah vila. Di vila itulah terjadi teror dari sebuah permainan berupa gasing tengkorak.

Film yang digarap oleh rumah produksi Dee Company & MD Pictures itu direncanakan akan tayang pada 2 November 2017.

[Baca juga : Fokus ke Layar Lebar, Nikita Willy Tak Berniat Tinggalkan Sinetron]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com