Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Nama Jokowi Terselip dalam Doa Ulang Tahun ke-80 Titiek Puspa

Kompas.com - 01/11/2017, 19:10 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi senior Titiek Puspa merayakan ulang tahunnya yang ke-80 pada hari ini, Rabu (1/11/2017).

Wanita bernama lahir Sudarwati itu mendapatkan kejutan dari grup Duta Cinta yang diasuhnya, serta artis musik Inul Daratista, Sheryl Sheinafia, Vidi Aldiano, dan vokalis Rian "D'MASIV'.

Sebelum melakukan pemotongan tumpeng, pelantun "Apanya Dong" tersebut menyelipkan doa.

"Ya Tuhan, di sini kami umatmu yang sangat cinta kepada Mu. Yang berbuat sesuatu karena cinta. Saya orang yang sudah tua ini dicintai oleh sahabat saya. Mbak Acin dan semua yang datang di sini. Duta Cinta dan sahabat saya Inul, semuanya. Ikut berbahagia. Ya Tuhan tuntunlah kami semua yang ada di sini dan bangsa kami," ucap Titiek dalam jumpa pers di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu.

Baca juga : Harapan Titiek Puspa Jelang Ulang Tahun ke-80

Dalam doanya, Titiek pun sempat menyebut nama Presiden Joko Widodo dan para pejabat negara.

"Dan terutama ya Tuhan, bimbinglah bapak Jokowi dan seluruh jajarannya, TNI, Polri, dan seluruh orang yang punya wewenang, punya tugas, punya pemikiran, punya karya yang membuat Indonesia lebih jaya. Peluklah mereka dan berikan support. Semakin sadar akan segala perintahmu, isyaratmu, karuniamu, dan laranganmu," katanya.

Titiek juga mendoakan keselamatan dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Dan bentengi orang Indonesia ini dari kejadian yang jahat. Kejadian yang tidak engkau ridhoi. Bangkitlah semua bangsa kami terutama anak-anak muda," ujarnya.

"Rajutlah hidupmu. Rajutlah hari-hari dengan perbuatan-perbuatan terpuji karena kami tahu Anda mempunyai sesuatu yang luar biasa. Saya tahu energimu bisa membuat apa saja bila itu dikerjakan dengan sadar dan penuh cinta, Tuhan akan menuntunmu," imbuhnya.

Dalam doanya Titi juga berharap Indonesia bisa dikagumi.

Baca juga : Titiek Puspa Ingin Menyendiri Jelang Ulang Tahun ke-80

"Jadikan Indonesia negara yang bermartabat dan menghargai sesuatu yang bisa dikagumi dan dinikmati orang lain, seperti saya nanti akan menanam pohon demi bangsa Indonesia dan seluruh dunia," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com