Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Sadar, Yockie Suryo Prayogo Akan Menjalani Tindakan Ligasi

Kompas.com - 03/11/2017, 10:53 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Yockie Suryo Prayogo sedang mengalami masa kritis dan belum sadarkan diri.

Hal itu diungkapkan oleh pengamat musik yang juga teman baik Yockie, Adib Hidayat, melalui akun Twitter-nya, @AdibHidayat, pada Kamis (2/11/2017) malam.

Karena itu, kata Adib, musisi berusia 63 tahun itu akan menjalani tindakan medis berupa ligasi. Ligasi adalah pengikatan suatu organ berongga, termasuk pembuluh darah, untuk menghentikan pendarahan.

"Update perkembangan Yockie Suryo Prayogo. Kamis (2/11) jam 22.50. Masih belum sadar. Besok Jumat (3/11) akan dilakukan tindakan ligasi," tulis Adib.

Sebelumnya diberitakan, Yockie Suryo Prayogo mengalami pendarahan pembuluh darah di otak. Ia tidak sadar sejak Rabu (1/11/2017) dan saat ini kondisinya kritis di RSPI Bintaro Jaya.

[Baca juga : Ada Pendarahan di Pembuluh Darah di Otak, Yockie Suryo Prayogo Kritis ]

Pada 20 Oktober lalu, istri Yockie, Tiwi, mengungkap bahwa suaminya muntah darah sehari sebelumnya. Ia juga memiliki riwayat diabetes yang diidapnya selama 15 tahun terakhir.

Musisi senior itu sempat menggelar konser bertajuk Yockie Suryo Prayogo in Rock Menjilat Matahari di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, pada 11 Oktober 2017 lalu.

[Baca juga : Insan Musik Galang Dana untuk Biaya Pengobatan Yockie Suryo Prayogo ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com