Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orkestra yang Tampil dalam La La Land in Concert Penuhi Standar Internasional

Kompas.com - 03/11/2017, 20:30 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Anas Syahrul, CEO Rajawali Indonesia Communication yang merupakan promotor La La Land in Concert, mengatakan bahwa mereka tak sembarang memilih orkestra yang tampil dalam konser tersebut. Ada standar yang sudah ditetapkan oleh pihak La La Land.

Dalam La La Land in Concert besok, Sabtu (4/11/2017), 100 musisi dari Singgih Sanjaya Orchestra akan menyajikan komposisi soundtrack film La La Land secara langsung atau real-time.

"Pihak La La Land membolehkan siapa pun orkestranya boleh, asal memenuhi standar yang mereka sudah tentukan," kata Anas dalam jumpa pers di Raffles Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (3/10/2017).

Namun ia tak merinci syarat-syarat apa saja yang ditetapkan dalam pemilihan orkestra tersebut.

[Baca juga : Besok, La La Land in Concert Hadir di Jakarta]

 

Anas melanjutkan bahwa Singgih Sanjaya Orchestra punya jam terbang tinggi dan kompeten tampil dalam La La Land in Concert.

"Kami pilih Singgih Sanjaya karena pernah kerja sama dengan kami. Singgih Sanjaya yang kemarin bermain juga untuk Sara Brightman di Prambanan Jazz. Kemarin kami juga kirimkan link video permainan mereka kepada pihak La La Land," katanya.

Ia menambahkan, mereka menggunakan orkestra lokal Indonesia dan bukan musisi dari luar dalam konser berbentuk live-to-film semata karena permintaan pihak La La Land.

"Riders pihak La La Land meminta dimainkan sama musisi asli Indonesia," ujar Anas.

[Baca juga : Promotor Siapkan 2.000 Tiket untuk Konser Musikal La La Land]

Konduktor yang bakal memimpin 100 musisi tersebut untuk La La Land in Concert, Erik Ochsner, menimpali bahwa itu tak cuma untuk Indonesia. Pertunjukan musik tersebut di negara lainnya juga menggunakan orkestra lokal masing-masing.

"Mahal kalau yang didatangkan ke tiap negara adalah orkestra asli (orkestra dari AS) dengan semua peralatan. Ditambah akomodasi," ujar Ochsner.

"Jadi dipersilahkan orkestra lokal. Hanya ada tiga dari kami yang mewakili dari sana, yakni saya sebagai konduktor, manajer produksi dan audio engineer untuk memastikan mix-nya," sambungnya.

La La Land in Concert: A Live-to-Film Celebration akan digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, selama dua hari dari Sabtu (4/11/2017) dan Minggu (5/11/2017).

Konser La La Land ini berdurasi sekitar dua jam 34 menit sesuai durasi film musikal yang dibintangi Emma Stone dan Ryan Gosling itu.

Untuk tiket, pihak promotor hanya menyediakan 1.000 tiket untuk tiap harinya yang terbagi dalam empat kategori, yakni diamond seharga Rp 2,75, platinum Rp 2 juta, Gold Rp 1,25 kuta, dan Silver Rp 600.000.

[Baca juga : Ketika Reza Rahadian dan BCL Menari ala La La Land]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com