Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Akan Tampil di Panggung American Music Awards 2017

Kompas.com - 03/11/2017, 22:13 WIB

KOMPAS.com - Boyband asal Korea Selatan, BTS atau Bangtan Boys, bakal mencetak sejarah baru.

Penyelenggara American Music Award (AMA) mengumumkan, Jumat (3/11/2017), boyband beranggotakan Rap Monster, Jimin, V, Suga, J-Hope, dan Jungkook, itu akan tampil di panggung AMA 2017 pada 19 November mendatang.

"ARMY, ARMY, IT'S HAPPENING.@BTS_twt U.S. TV DEBUT PERFORMANCE. LIVE 11.19 at 8/7c on ABC. #BTSxAMAs," demikian pengumuman AMA melalui akun @AMAs.

Acara AMA akan disiarkan langsung di Amerika Serikat. Artinya inilah kali pertama BTS tampil secara live di televisi AS.

Pengumuman AMA itu disambut dengan gegap gempita para ARMY, julukan bagi bagi fans berat BTS. Tagar #BTSvAMAs pun langsung menjadi trending topic dunia dalam waktu singkat.

Sebelum BTS, sebenarnya ada penyanyi asal Korea Selatan yang mengguncang panggung AMA, yakni PSY.

Ketika itu PSY membuat sebuah mashup (penggabungan) lagunya yang fenomenal, "Gangnam Style", dengan lagu MC Hammer, "Too Legit to Quit".

Meskipun sudah menggelar konser di beberapa kota di AS, nama BTS baru menjadi perhatian luas di negara itu setelah merebut penghargaan Top Social Artist pada Billboard Music Award 2017.

[Baca juga : BTS Kampanyekan Antikekerasan bersama UNICEF ]

Band yang baru merilis album Love Yourself: Her itu juga sudah dilirik acara bincang-bincang terkenal, The Ellen Show, yang dipandu komedian Ellen DeGeneres.

Sebuah sumber di agensi BTS, BigHit Entertainment, mengatakan boyband itu mendapat undangan tampil di berbagai program televisi di luar AS.

[Baca juga : Berapa Kali Jimin BTS Menyibak Rambut Selama Konser? ]

"Kami mendapat undangan untuk menjadi bintang tamu beberapa program televisi internasional, dan salah satunya adalah The Ellen Show. Penampilan BTS di acara itu belum dipastikan," kata sumber di BigHit.

Meskipun belum ada kepastian tentang hal itu, para ARMY dan penggemar K-pop pada umumnya bersemangat.

[Baca juga : Promosi Pakai Balon Udara Album Love Yourself: Her ala BTS ]

Penyebabnya, jika BTS benar-benar menjadi bintang tamu, itulah kali pertama sebuah grup idola tampil di acara yang disiarkan televisi nasional Amerika itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soompi.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com