Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gusur Warkop DKI Reborn Part 2, Pengabdi Setan Jadi Film Terlaris 2017

Kompas.com - 07/11/2017, 14:22 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Film horor Pengabdi Setan akhirnya menggusur film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 yang selama beberapa bulan bertengger di puncak box office Indonesia pada 2017 ini.

Lewat akun Instagram-nya, sutradara Joko Anwar pada Selasa (7/11/2017) mengumumkan bahwa film yang digarap rumah produksi Rapi Films itu memperoleh 4.100.468 jumlah penonton sejak dirilis pada 28 September 2017.

Sedangkan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 memperoleh 4.089.190 berdasarkan data yang dicatat oleh filmindonesia.or.id.

"40 hari sejak ibu pergi. 4.100.468 penonton telah menjaga anak-anak ibu di bioskop," tulis pernyataan dari cuplikan video yang diunggah Joko pada akunya.

[Baca juga : Pengabdi Setan Akan Menghantui Singapura hingga AS ]

Atas pencapaian tersebut, Joko pun mengucapkan rasa terima kasih kepada para pencinta film Tanah Air terhadap karyanya tersebut.

Sebab, kata Joko, Pengabdi Setan kini hanya menyisakan beberapa layar di seluruh jaringan bioskop. Yang artinya, film ini akan segera hilang dari bioskop.

"Mendekati hari-hari terakhir penayangan Pengabdi Setan di bioskop. Update jumlah penonton. Teman-teman, terima kasih sekali lagi."

Selanjutnya, Pengabdi Setan akan 'bergentayangan' di bioskop mancanegara berkat kerjasama dengan CJ E&M Film Division (pernah dikenal dengan nama CJ Entertainment), perusahaan hiburan Korea Selatan.

Film ini akan diputar di 26 negara seperti di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia, Selandia Baru, Jerman, Austria, Swiss, Taiwan.

Bahkan yang terdekat pada 23 November 2017, Pengabdi Setan akan diputar di jaringan gedung bioskop Malaysia dan Singapura.

[Baca juga : Film Pengabdi Setan Akan Tayang di Jaringan Bioskop Amerika Latin ]

Film Pengabdi Setan yang disutradarai oleh Joko Anwar merupakan reboot dari film berjudul sama yang diarahkan oleh Sisworo Gautama Putra dan dirilis pada 1980.

Film Pengabdi Setan berkisah tentang keluarga yang ditinggal mati oleh Ibu (Ayu Laksmi) setelah sakit selama tiga tahun. Berbagai kejadian aneh muncul dalam keluarga tersebut, selepas Ibu meninggal.

[Baca juga : Joko Anwar Harap Pengabdi Setan Bawa Nama Baik Film Indonesia di Luar]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com