Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser "Ayat Ayat Cinta" Bakal Tampilkan Krisdayanti hingga Raisa

Kompas.com - 07/11/2017, 14:55 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - MD Live Productions  mempersembahkan "Ayat Ayat Cinta in Concert with Live Orchestra – The Colours of Love" di Plenary Hall Jakarta Convention Center, pada 20 Desember 2017 mendatang.

Dalam siaran pers Selasa (7/11/2017) disebutkan bahwa film Ayat Ayat Cinta 2 sendiri akan tayang 21 Desember 2017, atau setelah konser musik spektakuler yang mempertemukan empat penyanyi Indonesia, yakni Krisdayanti, Rossa, Raisa, dan Isyana Sarasvati.

Musisi Melly Goeslaw dan Anto Hoed kembali didapuk untuk menggarap soundtrack film arahan sutradara Guntur Soehardjanto ini.

"Untuk membuat soundtrack film ini bebannya jauh lebih berat ya di banding film sebelumnya, karena film pertamanya sukses, tetapi beban yang ada saya jadikan motivasi untuk membuat lirik lagu yang lebih dalam dan kuat, saya membaca naskah filmnya berkali-kali, jadi saya memahami betul lagu yang saya akan buat sesuai dengan peran karakter dari cerita filmnya," ujar Melly Goeslaw.

Baca juga : KD, Isyana, Raisa, dan Rossa Konser Bareng untuk Ayat-ayat Cinta 2

Film yang kembali menceritakan kerinduan hati seorang Fahri (Fedi Nuril) terhadap wanita yang dicintainya melantun merdu melalui suara Krisdayanti melalui singel "Ayat Ayat Cinta 2" yang seolah menyuarakan hati Fahri dan keyakinannya akan kesetiaan cinta yang mampu menanti.

Krisdayanti mengatakan, "Ketika mendapat tawaran untuk membawakan lagu soundtrack film Ayat Ayat Cinta 2 saya senang sekali, lagunya dibuat oleh Melly Goeslaw, dan yang terlibat di film maupun soundtrack film ini juga melibatkan musisi-musisi dan artis-artis besar, sebelum saya take vocal untuk lagu Ayat Ayat Cinta 2 saya sempat minta izin ke Rossa bahwa saya akan membawakan lagu Ayat Ayat Cinta 2".  

Rossa, yang berhasil menghidupkan film Ayat Ayat Cinta di seluruh radio di Indonesia dan membuat film ini menjadi film dengan soundtrack yang tak lekang dimakan waktu kembali akan merajut semua cerita ke dalam singel terbaru dengan judul "Bulan Dikekang Malam".

"Bulan Dikekang Malam" mewakili karakter dari Sabina yang diperankan oleh Dewi Sandra dalam film Ayat Ayat Cinta 2. Sosok baru yang ada dalam film Ayat Ayat Cinta 2 ini memaknai arti kata cinta yang sesungguhnya dan Melly Goeslaw menuangkannya ke dalam lirik lagu yang dibawakan Rossa, tertafsir ke dalam hati akan arti kemegahan cinta.

Isyana Sarasvati melantunkan sebuah lagu yang berjudul "Masih Berharap", dengan kemampuan suara dan jangkauan nadanya serta vibrasi yang kuat menjadikan lagu tersebut menjadi istimewa.

Baca juga : Masih Berharap, Nyanyian Isyana Sarasvati untuk Ayat Ayat Cinta 2

Lagu "Masih Berharap" diciptakan oleh pencipta hits maker Yovie Widianto, yang menulis lagu tersebut khusus untuk film Ayat Ayat Cinta 2 dengan aransemen musik lagu oleh Ari Renaldi.

Raisa menjadi salah satu penyanyi yang akan turut memeriahkan "Original Music Soundtrack Film Ayat Ayat Cinta 2", lagu yang diciptakannya sendiri akan dirilis dalam waktu dekat pada November ini juga.

"Menghadirkan empat diva musik Indonesia ke dalam satu panggung adalah sebuah bentuk cinta terhadap musik di Indonesia, menghidupkan sebuah film ke atas sebuah panggung adalah bentuk totalitas komitmen MD Pictures melalui MD Live Productions dan Event Organizer Partner Marygops Asia Group untuk menyelenggarakan karya anak bangsa dalam sebuah acara konser musik" tulis MD Pictures.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com