Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jake Gyllenhaal Terpilih Jadi Aktor Terbaik Hollywood Film Awards 2017

Kompas.com - 10/11/2017, 23:58 WIB

HOLLYWOOD, KOMPAS.com -- Hollywood Film Awards 2017 atau yang ke-21 memberi penghargaan aktor terbaik kepada Jake Gyllenhaal dengan perannya dalam film Stronger.

Dalam film tersebut, Gyllenhaal menjadi Jeff Bauman, seorang penyintas peristwa peledakan bom pada Boston Marathon pada 15 April 2013 di Boston, Massachusetts, AS.                                                                                                                                                                                       

Menjelang penyerahan penghargaan yang diselenggarakan di The Beverly Hilton, Beverly Hills, California, AS, pada Minggu lalu (5/11/2017), Jake Gyllenhaal mengatakan bahwa ia menjalin persahabatan dengan tokoh yang  dimainkannya, Jeff Bauman.

Bahkan, mereka hampir tiap hari bercakap-cakap lewat sambungan telepon.                             

"Kami berbicara setiap hari. Ia sedianya hadir di sini kalau saja tidak sedang di Florida untuk memasang kaki palsunya. Saya tahu ia sangat ingin datang, tetapi tentu ada prioritas," kata Gyllenhaal. 

Baca juga: Rocker Galang Dana untuk Korban Bom Boston

Film Stronger memaparkan perjuangan Bauman setelah sebuah ledakan bom mengoyak kakinya ketika ia menunggu di garis finish Boston Marathon 2013. 

Disutradarai oleh David Gordon Green dan diadaptasi dari memoar Jake Bauman pada 2014, film ini menyertakan saat-saat yang menyakitkan dan lucu, di samping kisah yang menginspirasi.                   

"Menurut saya, kita punya kebutuhan untuk pahlawan semacam ini - yang pasti dalam film, saya menemukannya dalam memerani seseorang seperti Jeff Bauman, yang telah mengalami situasi yang bukan pilihannya - ia seketika dijadikan pahlawan dan menjadi simbol," kata Gyllenhaal.

Baca juga: Sesudah Bom Manchester, Sejumlah Konser Ariana Grande Dibatalkan

Penghargaan bagi Jake Gyllenhaal dalam Hollywood Film Awards 2017 diserahkan oleh aktris Amy Adams.

Sementara itu, Kate Winslet, yang melejit lewat film Titanic, mendapat penghargaan aktris terbaik untuk aktingnya dalam film Wonder Wheel. (my/al)                                             

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com