Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Jadi Model untuk Toko Duty Free Korea Selatan

Kompas.com - 13/11/2017, 19:39 WIB

SEOUL, KOMPAS.com -- Boyband K-pop Bangtan Boys atau BTS telah dikontrak untuk menjadi model terbaru oleh salah satu operator toko-toko duty free (bebas pajak) top Korea Selatan.

Pihak Lotte Duty Free, operator itu, mengumumkan hal tersebut pada Senin ini (13/11/2017)

Langkah itu diambil karena para retailer Korea Selatan bertujuan menarik minat lebih banyak pembelanja dari luar negeri di tengah normalisasi hubungan Seoul (Korea Selatan) dengan Beijing (China) terkait sebuah sistem pertahanan peluru kendali AS.

Baca juga: BTS Ungkap Pesaing Terberat Mereka di Dunia K-Pop

Lotte Duty Free mengontrak 58 selebritas K-pop, termasuk BTS, aktor Lee Min-ho, dan girlband K-pop TWICE, untuk menjadi model.

Operator toko-toko duty free tersebut meluaskan keberadaan mereka di pasar global seiring para retailer Korea Selatan bersiap-siap menyambut para pembelanja dari China.  

Baca juga: BTS Jadi Bintang Iklan Pariwisata Seoul

Jumlah pengunjung dari China ke Korea Selatan menurun tajam pada beberapa bulan terakhir mengikuti konflik diplomatik antar dua negara tersebut terkait pembangunan sistem U.S. Terminal High Altitude Area Defense (THAAD) di Korea Selatan.

Para pemimpin di Seoul dan Beijing mengadakan konferensi tingkat tinggi pada Sabtu lalu (11/11/2017), yang mengedepankan normalisasi hubungan antar dua negara itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com