Tak Berambisi Garap Album Baru, Project Pop Fokus Rilis Singel - Kompas.com

Tak Berambisi Garap Album Baru, Project Pop Fokus Rilis Singel

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 13/11/2017, 22:17 WIB
Project Pop merilis singel berjudul  Kalahkan Dengan Cinta di Miss Qi Bistro & Lounge, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Senin (13/11/2017).KOMPAS.com/Tri Susanto Setiawan Project Pop merilis singel berjudul Kalahkan Dengan Cinta di Miss Qi Bistro & Lounge, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Senin (13/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup vokal Project Pop mengaku tak terlalu berambisi untuk segera merilis album terbarunya.

Hal itu diungkapkan oleh personelnya, Djoni Permato alias Udjo, ketika merilis singel terbaru berjudul "Kalahkan dengan Cinta" di Miss Qi Bistro & Lounge, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Senin (13/11/2017).

"Kami (Project Pop) tidak terlalu berambisi untuk membuat album secepatnya setelah (merilis) singel ini," kata Udjo dalam wawancara.

Menurut Udjo, materi lagu dan waktu masih menjadi pertimbangan prioritas utama yang harus dimatangkan oleh seluruh personel.

[Baca juga : Kalahkan dengan Cinta Jawab Keresahan Project Pop]

Semua personel, kata Udjo, sejatinya memang diminta berkonstribusi untuk membuat materi lagu sendiri-sendiri, yang nantinya akan diseleksi masuk ke dalam album.

Apalagi setelah lepas dari label besar pada 2013 lalu, kemudian beralih secara mandiri alias indie, Udjo mengakui bahwa hal ini terasa lebih berat.

Belum lagi, kata Udjo, mereka harus menyesuaikan diri setelah Muhammad Fachroni alias Oon meninggal dunia pada Januari 2017 lalu. 

Hal yang sama diungkapkan oleh Hermann Josis Mokalu alias Yosi. Menurut Yosi, semua hal itu menjadi tolok ukur dan pertimbangan untuk menggarap sebuah album. Karena itu, mereka memilih merilis singel lebih dulu.

[Baca juga : Personel Project Pop Keteteran Setelah Oon Tak Ada]


Meskipun, belum tentu singel-singel yang telah dirilis, nantinya akan menjadi materi album 2018 mendatang.

"Karena kami urus sendiri (karena di luar label), tantangannya kami harus-harus benar-benar kreatif," kata Yosi.

Sebagai informasi, grup asal Bandung itu terakhir merilis album pada 2015 yang bertajuk Move On Lagi. Album ini merupakan hasil repackage album indie mereka, Move On yang pernah dirilis pada 2013.

[Baca juga : Alasan Project Pop Selipkan Lirik Bahasa Inggris di Tiap Lagunya]

PenulisTri Susanto Setiawan
EditorBestari Kumala Dewi
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM