"Kalahkan dengan Cinta" Jawab Keresahan Project Pop - Kompas.com

"Kalahkan dengan Cinta" Jawab Keresahan Project Pop

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 13/11/2017, 18:57 WIB
Project Pop merilis singel Kalahkan Dengan Cinta di Miss Qi Bistro & Lounge, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Senin (13/11/2017).KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Project Pop merilis singel Kalahkan Dengan Cinta di Miss Qi Bistro & Lounge, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Senin (13/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kenyataan yang memperlihatkan situasi bahwa saat ini banyak orang yang mudah terpancing emosi karena suatu hal, agaknya telah menginspirasi grup musik Project Pop untuk merilis singel "Kalahkan dengan Cinta". 

Tika Panggabean yang mewakili Udjo, Yosi, Odie, dan Gugum dalam Project Pop, mengatakan bahwa singel "Kalahkan dengan Cinta" tercipta karena keresahan dan kegusaran mereka bersama atas kondisi tersebut.

"Ini keresahan dan kegusaran kami bersama. Orang gampang sekali main fitnah, berantem di sosial media, saling menyindir segala macam," ujar Tika saat peluncuran singel mereka di Miss Qi Bistro & Lounge, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Senin (13/11/2017).

Berangkat dari ide Yosi, Project Pop pun mengangkat tema hubungan percintaan sebagai formula yang tepat untuk membangun lirik lagu baru mereka.

Baca juga : Tak Lagi Muda, Tika Panggabean Rajin Makan Sayur

"Lagi itu ngomongin sama Yosi. Akhirnya ngomongin yang paling gampang ya itu (cinta). Anak-anak sekarang kan apa-apa pasti disangkutpautkan dengan mantan," ujar Tika.

"Orang enggak punya hubungan masih sayang, lihat mantan cepat banget dia move on, sedangkan sendirinya belum move on. Di lagu ini kami mau carikan gimana cara menyikapinya. Harus bisa move on," timpal Yosi.

Untuk urusan lirik, Yosi dipercaya oleh rekan-rekannya untuk merangkai satu per satu bait lagu "Kalahkan dengan Cinta". Hasilnya, Yosi hanya butuh dua hari untuk merampungkan lirik sekaligus demo yang direkam pada September 2017.

Baca juga : Kalahkan Dengan Cinta, Motivasi Ala Project Pop untuk Obati Patah Hati

Setelah beberapa kali revisi, Project Pop memilih musik disko era 1990-an untuk memberi warna lagu yang mengandung pesan damai itu.

Menurut Yosi, unsur musik itu terinspirasi dari musik-musik penyanyi Bruno Mars.

Karena itulah, lanjut Yosi, Project Pop menjalin kolaborasi dengan produser musik Irwan Simanjuntak untuk meramu aransemen musiknya.

Adapun lagu "Kalahkan dengan Cinta" sudah diputar di beberapa stasiun radio di Indonesia per hari ini. Untuk klip video, masih dalam proses pembuatan. Sementara ini klip video masih berupa lirik-lirik saja yang ditampilkan.

Baca juga : Project Pop Bakal Bikin Lagu Cinta yang Bisa Menghapus Kebencian

PenulisTri Susanto Setiawan
EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM