Ringgo Agus Rahman Belajar Banyak Bahasa untuk "Satu Hari Nanti" - Kompas.com

Ringgo Agus Rahman Belajar Banyak Bahasa untuk "Satu Hari Nanti"

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 15/11/2017, 14:13 WIB
Ringgo Agus Rahman saat menghadiri peluncuran teaser trailer dan poster resmi film Satu Hari Nanti di A Qubicle Center, Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017).KOMPAS.com/Tri Susanto Setiawan Ringgo Agus Rahman saat menghadiri peluncuran teaser trailer dan poster resmi film Satu Hari Nanti di A Qubicle Center, Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ringgo Agus Rahman mengaku harus belajar banyak bahasa untuk memerankan sosok Din dalam film Satu Hari Nanti.

Din berprofesi sebagai pemandu wisata warga negara Indonesia yang mengharuskannya lihai berbahasa asing.

"Saya menjadi tour guide. Di sini saya harus bisa bahasa selain Inggris, ada juga bahasa Jerman-Swiss, India, dan Thailand juga," ujarnya ketika jumpa pers di A Qubicle Center, Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017).

Meski demikian, suami artis peran Sabai Morscheck ini tidak diharuskn fasih berbahasa asing. Ia hanya harus berdialog seperlunya dalam skenario yang ditulis oleh Salman Aristo yang sekaligus bertindak sebagai sutradara itu.

[Baca juga : Strategi Ringgo Agus Rahman Terapkan Pola Asuh Anak di Era Digital]

Di balik profesi sebagai pemandu wisata, kata Ringgo, sosok Din ternyata menyimpan alasan mengapa menjalankan profesi itu. Jawaban akan terkuak dalam film yang digarap rumah produksi Rumah Film dan Evergreen Pictures tersebut.

Proses shooting dilakukan di Swiss selama 26 hari. Beberapa lokasi terkenal seperti Thun, Danau Interlaken, Zurich, Bern, Gunung Jungfraujoch menjadi tempat pengambilan gambar.

Satu Hari Nanti bercerita tentang pilihan dan kegelisahan anak muda dalam membangun sebuah komitmen di Swiss, baik dalam cinta, keluarga, maupun pekerjaan.

Lika-liku pertemanan dan kisah cinta yang kelam tumbuh bersama dalam mencari makna akan jati diri mereka di negeri orang.

Film ini rencananya akan tayang dijaringan bioskop Tanah Air pada 7 Desember 2017.

[Baca juga : Ringgo Agus Rahman Tepati Janji Ajak Bjorka Naik Angkutan Umum]

PenulisTri Susanto Setiawan
EditorBestari Kumala Dewi
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM